Indeks

Ruang Sekda Kapuas di Geledah KPK, 4 jam Lamanya

Suasana penggeledahan ruang sekda kapuas terhadap kasus dugaan tindakpidana korupsi bupati Kapuas,Ben Brahim. Foto : Ratman SKNews

SKNEWS, Kuala Kapuas – Tim KPK melakukan penggeledahan terhadap beberapa fasilitas pemerintah di Kuala Kapuas terkait dengan dugaan tindak pidana korupsi oleh bupati Kuala Kapuas, Ben Brahim S Bahat.

Penggeladahan sendiri dilakukan sejak pukul 12. 00 wib hingga jam 15.30 wib disaat suasana kerja pemerintah kabupaten juga berlangsung serta berjalan normal.

Penggeledahan oleh tim KPK sendiri dilakukan di beberapa lokasi termasuk di ruang sekda Kuala Kapuas, terlihat selain tim yang selama berjam-jam melakukan penggeladahan juga secara bergiliran pejabat dilingkungan pemkab kapuas terlihat keluar masuk ruangan penggeledahan.

Situasi yang terjadi juga menjadi perhatian awak media yang bertugas, sejak pukul 11.00 wib para awak media ini menunggu tim keluar ruang dan tepat jam 15.30 wib timkeluar tanpa memberikan keterangan apapun.

Terdapat kopor ukuran besar yang diangkut oleh tim dan langsung dimasukkan ke dalam unit kendaraan ber plat DA  atau Banjarmasin sementara tim KPK juga langsung meninggalkan lokasi kantor bupati Kapuas dengan perkiraan sementara akan melanjutkan ke lokasi lainnya.

“ Kami sangat prihatin dan tak menduga bakal ada peristiwa begini, kami disini juga tetapbekerja seperti biasa walau kami semua para pegawai disini juga masih berpikir keras atas kejadian ini, bingung juga kami pak dasar gak menduga sama sekali aka nada ini,” Ucap Salah seoroang ASN yang takmau disebut namanya.

Saat disasar ke rumah pribadi bupati ben brahim juga nampak beberapa kendaraan berada disekitar luar pagar rumah dan terdapat aparat kepolisian serta pol pp setempat.

Diketahui bahwa saat penggeledahan bupati Kapuas berada di gedung KPK untuk pemeriksaan intensif. *.*

error: Content is protected !!
Exit mobile version