Indeks

Pengaruh Era Digital Dengan Peradapan Manusia

Kepala Kemenag Pulpis, Amruddin saat memberikan keterangan kepada media dan juga menyampaikan pesan kepada masyarakat. Foto : Aditya SKNEWS.

SKNEWS, PULANG PISAU – Menyikapi kemajuan zaman yang dibarengi dengan kemajuan era digital menuntut manusia untuk bijak dalam menggunakan media sosial terutama dalam hal menjaga silaturahmi

Dihadapan ratusan ummat muslim pulang pisau dalam pelaksanaan sholat ied di Masjid Agung Ar-Raudah Kepala Kementerian Agama menjadi salah satu khatif dalam pelaksaan sholat idul fitri tahun ini.

Di mimbar suci masjid agung tersebut kepala kemenag mengangkat sebuat tema peradapan manusia dalam silaturahmi diera digital saat ini, disebutkan bahwa sebaik-baik silaturahmi yang terjalin adalah dengan cara bertemu langsung namun sering didapatkan fenomena saat ini bahwa menyampaikan pesan ucapan idul fitri lebih diutamakan menggunakan sarana media sosial. .

Amruddin Kepala Kemenag Pulpis mengajak ummat islam untuk bijak bermedia sosial, menggunakan sarana era digital seperlunya dengan tidak bergantung serta mengupayakan silaturahmi secara langsung jika memungkinkan.

“ Pada momentum hari raya idul fitri ini marilah kita saling memaafkan dengan cara berkunjung secara langsung karena sebaik-baik silaturahmi adalah dengan cara bertemu secara langsung daripada lewat media sosial “ Ucap Amruddin.

Pengaruh media sosial saat ini telah menggeser peradapan antar masyarakat mengurangi silaturahmi secara langsung pada masih memungkinkan untuk dikunjungi secara langsung sehingga ini harus menjadi bahan perhatian bersama agar kerukunan semakin kuat.

error: Content is protected !!
Exit mobile version