Indeks

Optimalkan Pertanian Melalui Perusda

  • Bagikan
Anggota DPRD Seruyan, Bejo Rinyanto, saat memimpin rapat dengn mitra kerja. Foto: Said.

SKNews, Seruyan – Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan petani lokal, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan menodorong pemerintah daerah (pemda) setempat untuk mengoptimalkan Perusahaan Daerah (Perusda).

Anggota DPRD Seruyan, Bejo Rinyanto menyampaikan, melalui perusda tentu sangat memungkinkan sekali untuk membantu sektor usaha-usaha masyarakat, salah satunya sektor pertanian yang mana saat sangat potensial di wilayah setempat.

“Kami minta perusda lebih dioptimalkan sehingga sektor pertanian yang ada ini akan lebih baik lagi kedepannya,” katanya.

Menurutnya, jika keberadaan perusda dapat dioptimalkan tentu akan bisa mengatasi permasalahan-permasalahan yang dihadapi para petani saat ini, baik masalah stabilitas harga yang sering terjadi, pangsa pasar yang masih terbatas dalam daerah, maupun permasalahan lainnya.

Selain itu, perusda juga diyakini bisa mengatasi permasalahan monopoli para tengkulak, sehingga tidak menutup kemungkinan kesenjangan petani bisa teratasi.

“Untuk itu kami meminta agar peran dan fungsi dari perusda yang ada dapat dioptimalkan serta dikelola secara baik dan benar, dalam rangka miningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya para petani,” tutupnya. *.*

  • Bagikan
error: Content is protected !!
Exit mobile version