Indeks

Musrenbang Jangan Hanya Sebagai Formalitas

Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo, saat memberikan arahan pada kegiatan pembukaan musrenbang Kecamatan Seruyan Hilir. Foto: Said SK_News.

SKNews, Seruyan – Guna tersusun dan tercapaianya program pembangunan daerah secara menyeluruh, pelaksanaan musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) diminta tidak hanya menjadi formalitas semata.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengungkapkan, kegiatan musrenbang merupakan agenda rutin tahunan, guna menjaring dan menyusun berbagai usulan, saran, pendapat, dan hal penting lainnya dari masyarakat.

“Musrenbang sudah menjadi kewajiban kita semua untuk melaksanakannya, karena sesuai dengan aturan setelah disusun, akan dibahas kembali memalui TAPD bersama Tim Banggar DPRD, kemudian akan diparipurnakan,” katanya.

Eko menambahkan, mengingat pentingnya agenda musrenbang sebagai penjaringan usulan program- program pembangunan dari masyarakat, tentu pelaksanaannya jangan hanya sebagai formalitas belaka.

“Melalui musrenbang inilah keinginan ataupun usulan dari masyarakat dapat ditampung, sehingga diharuskan pelaksanaannya sesuai dengan regulasi dan aturan yang berlaku, jangan hanya membuang anggaran daerah,” tegasnya.

Ia berharap, adanya musrenbang masyarakat juga mengetahui sejauh mana kemampuan daerah untuk melaksanakan aspirasi yang telah disampaikan, karena setiap usulan, masukan, saran yang disampaikan, pastinya akan sesuaikan dengan visi dan misi kepala daerah 2018 – 2013. *.*

error: Content is protected !!
Exit mobile version