Indeks

Maksimalkan Dunia Pendidikan Fasilitas Harus Ditingkatkan

SKNews, Seruyan – Untuk memaksimalkan dunia pendidikan di wilayah Kabupaten Seruyan, kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat, menginginkan fasilitas pendidikan ditingkatkan secara berkala.

Wakil Ketua II DPRD Seruyan, Muhammad Aswin mengatakan, masih banyak permasalahan-permasalahan di bidang pendidikan di wilayah setempat yang hingga saat ini belum terselesaikan, misalnya bangunan fasilitas penunjang yang tidak layak terlebih juga masih adanya kekosongan tenaga pendidik pada sejumlah sekolah.

“Daerah pemilihan II misalnya, masih banyak bangunan gedung sekolah, rumah dinas guru, dan sebagainya yang tidak layak pakai, selain itu juga ada beberapa sekolah yang masih kekurangan tenaga pendidik,” katanya.

Menurutnya, pemerintah daerah (pemda) harus menggenjot kemajuan bidang pendidikan di wilayah setempat, guna terciptanya Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, baik itu secara akademik maupun non akademik.

Ditambahkannya, anggaran bidang pendidikan sebesar 20% minimal dari belanja anggaran, tentu sudah dapat meminimalisir permasalahan tersebut. “Dengan anggaran seperti itu tentunya pemerintah daerah tidak kesulitan lagi untuk mengalokasikan anggaran-anggaran untuk memaksimalkan pembangunan fasilitas pendidikan baik infrastruktur maupun tenaga tenaga pendidik,” tegasnya.

Untuk itu diharapan, kedepannya tidak ada lagi rumah dinas guru atau ruang kelas yang tidak layak pakai, termasuk ketersediaan tenaga-tenaga pendidik yang sesuai dengan kemampuan ataupun keperluan setiap satuan pendidikan. *.*

error: Content is protected !!
Exit mobile version