Indeks

Jalan dan Jembatan Antar Kecamatan Perlu Perbaikan

  • Bagikan
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Zuli Eko Prasetyo, saat memimpin rapat paripurna penyampaian hasil reses. Foto: Said.

SKNews, Seruyan – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Seruyan didorong untuk memaksimalkan pembenahan terhadap jalan dan jembatan penghubung antar kecamatan di seluruh wilayah setempat, guna terkoneksinya aktivitas dari ibu kota kabupaten hingga wilayah perdesaan.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengatakan, sejauh ini memang masih tidak bisa dipungkiri di mana akses jalan di sejumlah kecamatan yang ada di wilayah setempat masih ada yang mengalami kerusakan dan perlu perbaikan.

“Sesuai hasil reses baru-baru ini masih banyak aspirasi masyarakat itu mengarah pada perbaikan jalan dan jembatan, sehingga kami meminta agar pemerintah menggenjot laju pembangunan tersebut,” katanya.

Pembenahan terhadap infrastruktur jalan dan jembatan tidak lain adalah bertujuan untuk menyambungkan jalur antar kecamatan, yang tentunya sangat penting sekali untuk diprioritaskan dalam program pembangunan 2022.

Menurutnya, pihaknya dari lembaga legislatif terus mengaspirasikan perbaikan terhadap akses infrastruktur, mengingat hal tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan dan memperlancar roda perekonomian masyarakat. “Jika akses penghubung antar kecamatan itu bagus, tentu roda perekonomian masyarakat juga akan cepat berputar,” tegasnya.

Diharapkan, usulan atau aspirasi reses yang sifatnya untuk peningkatan pembangunan, terutama jalan penghubung antar kecamatan agar segera dimuat dalam Rancangan Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) oleh instansi terkait. *.*

  • Bagikan
error: Content is protected !!
Exit mobile version