Indeks

DPRD Seruyan Laksanakan Paripurna Secara Tatap Muka

  • Bagikan
Rapat paripurna DPRD Seruyan, pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD secara tatap muka. Foto: Said.

SKNews, Seruyan –  Melihat situasi dan kondisi penyebaran covid-19 yang saat ini sudah sangat melandai dan sebagai upaya efektivitas pelaksanaan kegiatan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan kembali gelar rapat paripurna secara tatap muka.

Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengungkapkan, bahwa mulai saat ini kegiatan rapat paripurna akan dilakukan secara tatap muka, di mana hampir 2 tahun sebelumnya hanya dilakukan melalui video conference (secara daring), sehingga dinilai kurang efektif dan harus menyesuaikan dengan jaringan telekomunikasi.

“2 tahun terakhir aktivitas secara tatap muka dilakukan pembatasan, hal tersebut tidak lain sebagai upaya antisipasi dan pengendalian penyebaran covid-19. Alhamdulillah covid-19 menurun dan kegiatan paripurna dapat dilakukan terbuka,” katanya.

Menurutnya, kegiatan paripurna tatap muka memang sudah seharusnya dilakukan karena ada sejumlah agenda penting yang harus mengumpulkan orang banyak. Terlebih dengan tatap muka kegiatan dapat lebih maksimal pelaksanaannya.

“Saat ini mulai dilaksanakan pembahasan KUA PPAS tahun anggaran 2023, dan jika secara daring akan sulit serta terbatas dalam prosesnya,” jelasnya.

Ketua menambahkan, pelaksanaan paripurna secara tatap muka tersebut menjadi awal dan langkah yang baik bagi pihak legislatif dan eksekutif, sehingga peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat dapat dilakukan secara menyeluruh. *.*

  • Bagikan
error: Content is protected !!
Exit mobile version