Indeks

DPRD Dorong Sentara IKM Beroperasional

  • Bagikan
Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo, ketika meminta peran bumdes di setiap desa dapat dimaksimalkan, terutama untuk mewadahi hasil olahan atau produk masyarakat sekitar. Foto: Said SK_News.

SKNews, Seruyan – Sarana dan prasarana sentra industri kecil menengah (IKM) yang ada di Desa Sungai Undang, Kabupaten Seruyan dinilai sudah sangat bagus, legislator mendorong instansi terkait agar bisa mengoperasionalkan sentra IKM.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengatakan, pemerintah daerah (pemda) mendapatkan bantuan gedung sentra IKM dari pemerintah pusat, sekaligus untuk sarana dan prasarana yang sudah sangat baik dan layak digunakan.

“Keberadaan sentra IKM ini pasti membawa dampak positif bagi masyarakat khususnya para pelaku UMKM yang ada, bahkan kedepan keberadaannya akan memberikan dampak yang cukup luas,” katanya.

Menurutnya, saat ini keberadaan sentra IKM belum bisa digunakan, karena untuk pengoperasiolannya masih memerlukan dana sharing. Termasuk sebagai upaya meningkatkan pembangunan dan fasilitas program penunjang yang dinilai masih kurang.

“Tahun ini kami telah menganggarkan dana untuk program pemgembangan sentra IKM, namun instansi terkait harus melakukan koordinasi dengan perwakilan komisi  mengenai kekurangannya,” ujarnya.

Ia berharap, instansi terkait harus proaktif berkomunikasi dengan komisi III yang membidangi hal ini. Dikarenakan segala kekurangan yang ada di sentra IKM instansi terkait yang lebih mengetahui, dan DPRD hanya siap membantu dari segi anggarannya. *.*

  • Bagikan
error: Content is protected !!
Exit mobile version