Indeks

DPRD Akan Usulkan Biaya Rehabilitasi Narkoba

  • Bagikan
Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo, saat memimpin rapat bersama mitra kerja, dan sekaligus mewacanakan penganggaran biaya rehabilitasi pecandu narkoba. Foto: Said SK_News.

SKNews, Seruyan – Guna melakukan pemeriksaan terhadap generasi muda yang terjerumus kasus penyalahgunaan narkoba, Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan akan komunikasikan, terkait biaya untuk rehabilitasi bagi pecandu atau mantan pengguna narkoba.

Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengatakan, penggunaan narkoba khususnya di kalangan generasi muda saat ini masih terus terjadi, bagi pemuda yang terjerumus menggunakan narkoba tentu harus segera direhabilitasi. Namun dalam pemeriksaannya memerlukan biaya yang cukup mahal.

“Anggaran daerah untuk pemeriksaan bagi pecandu narkoba belum tersedia. Namun, pihaknya akan mencoba untuk menganggarkan dana yang bisa digunakan untuk para pecandu,” Jumat, (26/5/23).

Menurutnya, jika hanya 1 atau 2 orang yang ingin melakukan pemeriksaan narkoba DPRD sangat memungkinkan untuk membantu. Namun, jika yang diperiksa dalam jumlah banyak pihaknya juga tidak mampu menanggung biaya pemeriksaan.

“Penyelenggara jaminan kesehatan hanya menanggung kesehatan masyarakat secara umum, tentu harus ada trobosan untuk memulihkan para pencandu barang haram ini,” ujarnya.

Selain itu, pemeriksaan bagi yang pernah menggunakan narkoba harus dilakukan secara menyeluruh. Sehingga semua masyarakat dipastikan akan bebas dari penyalahgunaan narkoba dan sejenisnya. *.*

  • Bagikan
error: Content is protected !!
Exit mobile version