Indeks

DPC PDI-P Seruyan Safari Politik ke DPC PPP

Ketua DPC PDI-P Seruyan, Zuli Eko Prasetyo (5 dari kanan), ketika berjabat tangan bersama ketua DPC PPP Seruyan, H. Abdul Razak (4 dari kiri), usai melaksanakan pertemuan safari politik. Foto: Said SK_News.

SKNews, Seruyan – Guna meredam tensi politik menjelang pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) serentak 2024 mendatang, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Seruyan, safari politik ke DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) setempat.

Ketua DPC PDI-P Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengungkapkan, safari politik yang dilakukan bersama pengurus, kader, dan bakal calon legislatif (bacaleg) ini memang sudah diagendakan sebelumnya. Tujuannya tidak lain untuk meningkatkan tali persaudaraan, menjalin silaturahmi, dan saling mengenal antar pengurus partai politik (parpol).

“Kegiatan ini sudah kami agendakan bersama pengurus, tujuannya untuk bersilaturahmi politik. Hal ini juga sekaligus menindaklanjuti koalisi PDI-P dan PPP pusat terkait calon presiden 2024 mendatang,” katanya, Rabu, (7/6/23).

Menurutnya, safari ini juga menjadi pengalaman dari tahapan-tahapan politik sebelumnya, dimana menjelang hari pelaksanaan tensi politik meninggi. Sehingga pertemuan ini menjadi upaya penting untuk menghindari dan meminimalisir perselisihan maupun konflik antar porpol nantinya.

“Pengalaman dari pemilu, pilkada, maupun pileg sebelumya tensi politik meninggi menjelang hari pelaksanaan, dan hari ini menjadi salah satu upaya kami untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Seruyan, Abdul Razak, dalam hal ini diwakili Masfuatun mengatakan, pihaknya bersama seluruh pengurus partai menyambut baik atas safari politik ini. Besar harapan semua tahapan hingga pelaksanaan pemilu bisa berjalan dengan baik.

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih atas safari ini, semoga hubungan politik kedua partai ini semakin membaik. Terlebih dipusat berkoalisi untuk pemenangan capres 2024,” katanya.

Diharapkan, melalui safari politik ini pelaksanaan pemilu maupun pemilihan kepala daerah (pilkada) nantinya, hubungan maupun komunikasi emosional antar parpol dapat diminimalisir secara maksimal.  *.*

error: Content is protected !!
Exit mobile version