Indeks

Bupati Dorong Capaian Target Sekolah Penggerak, Dinas Pendidikan agar Bertanggung Jawab

  • Bagikan
Momen Bupati Pulang Pisau, Pudjirusytaty Narang untuk mendorong dinas Pendidikan dorong suksesi program sekolah penggerak di Pulang Pisau. Foto : eklusif Suratman.
SKNews, PULANG PISAU – Pemerintah telah membuat strategi peningkatan mutu pendidikan dengan membuat program sekolah penggerak, pemkab Pulang Pisau terus melakukan berbagai langkah sukseskan program tersebut.

Dunia pendidikan di era pandemi banyak menerapkan sistem pembelajaran secara daring, pro kontra terhadap sistem tersebut menjadikan mutu pendidikan dinilai menurun terlebih daya pacu untuk kualitas anak didik juga dipertanyakan.

Pembelajaran secara daring di era pandemi kini semakin mendapat kelonggaran untuk penerapan belajar secara umum yakni tatap muka dan ini adalah salah satu momen yang sangat ditunggu – tunggu agar anak didik dapat menerapkan ilmu pendidikan secara langsung.

Untuk mengejar kualitas pendidikan pemerintah-pun membuat berbagai strategi agar siswa mampu secara mandiri dalam penerapan mutu pendidikan untuk meningkatkan kemandirian siswa dalam pengembangan lingkungan.

Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang juga ikut ambil bagian untuk mendorong program pemerintah dalam rangka mewujudkan sekolah penggerak, melalui dinas terkait hendaknya senantiasa membuat strategi untuk mensukseskan program pemerintah tersebut.

“ Pemerintah saat ini sedang gencar mensosialisasikan penerapan program sekolah penggerak untuk itu saya juga memerintahkan dinas pendidikan ikut dengan maksimal mendorong capaian sekolah penggerak dalam rangka menggairahkan kembali dunia pendidikan yang selama pandemic penerapan daring dilakukan, seiring kelonggaran dan pelaksanaan sekolah tatap muka maka dinas harus mendorong tercapainya program pendidikan berjenjang,” kata Taty.

Dengan hadirnya sekolah penggerak tentu siswa dalam target memperoleh pendidikan tidak terpaku pada nilai namun bagaimana siswa diajak untuk secara mandiri memahami secara utuh bagaimana dunia pendidikan dapat merubah karakter siswa dalam lingkungan.

Pun-demikian dengan dinas pendidikan untuk mensukseskan program sekolah penggerak diperlukan semangat tersendiri dalam mensosialisasikan penerapan program sekolah penggerak disemua jenjang kewenangannya. *.*

  • Bagikan
error: Content is protected !!
Exit mobile version