Indeks

Bundaran 2 Perlu Dilakukan Penataan untuk Tempat Bersantai

Tampak bundaran 2 yang terletak di pusat Kota Kuala Pembuang Kabupaten Seruyan, tempat ini dijadikan tempat bersantai dan berolahraga di setiap sore hari maupun akhir pekan. Foto: Said SK_News.
Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo.

SKNews, Seruyan – Bundaran 2 di Kota Kuala Pembuang perlu dilakukan penataan yang lebih indah, hal ini sebagai salah satu cara untuk memberikan ruang terbuka dan tempat bersantai warga, terutama bagi wisatawan yang berkunjung ke daerah.

Bundaran 2 menjadi salah satu destinasi wisata yang sering dikunjungi oleh masyarakat sekitar, dan tidak lepas masyarakat atau bahkan wisatawan dari luar daerah. Di mana pada sore hari terlihat banyak masyarakat yang bersantai dan menjadikan bundaran 2 sebagai sarana olahraga.

“Pengemasan dan perbaikan di bundaran 2 tidak menghabiskan anggaran yang terlalu banyak, sehingga anggaran yang ada saat ini dapat digunakan untuk memperbaiki tampilannya,” Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo.

Ia menjelaskan, bundaran 2 bisa menjadi salah satu ikon kabupaten khususnya di wilayah perkotaan, sehingga masyarakat yang ingin berkunjung atau ada tamu luar daerah yang datang, bisa mengetahui salah satu sudut kota yang menarik dan membuat daya tarik tersendiri untuk orang mengunjunginya.

“Kalau dipercantik dan ditata kembali bundaran 2 bisa lebih dikenal oleh masyarakat dari luar daerah, bahkan bisa menjadi iconic Seruyan khususnya untuk wilayah perkotaan,” jelasnya.

Lebih lanjut disampaikannya, menjelang sore hari warga sekitar, termasuk orang dari daerah hulu dan daerah lainnya selalu datang ke bundaran 2 untuk bersantai. Tentunya sangat memprihatikan jika tampilan bundaran 2 hanya seadanya.

“Kurang etis apabila bundaran 2 hanya terlihat seadanya, dan ini juga akan menjadi penilaian setiap orang yang berkunjung. Untuk memberikan kesan yang baik, tentu instansi terkait perlu melakukan pembenahan,” tegasnya.

Pembenahan dan penataan untuk bundaran 2 dinilai tidak menghabiskan anggaran yang besar. Di mana dalam hal ini perlu kreativitas dari instansi terkait untuk mengubah bundaran 2 menjadi destinasi wisata yang menarik. *.*

error: Content is protected !!
Exit mobile version