Indeks

Wisata Pulpis diminati Touris Asing

Kristin Narrow salah satu wisatawan asing asal Inggris yang melakukan penelitihan keberdaan wisata Sahai tambi Balu, Foto : Aditya

SK NEWS, PULANG PISAU – Wisata alam dengan daya tarik air terjun sebagai sarana pengobatan menarik perhatian wisatawan asing, sepekan ini tamu asing yang datang sedikitnya 4 negara.

Tujuan wisata sendiri mengadopsi dari informasi yang berkembang di wisata Sahai Tambi Balu desa Tahawa kecamatan Kahayan Tengah sehingga turis asing yang datang juga membawa bendera BNF sebuah lembaga yang fokus kepada penelitian alam dan ekosistemnya.

Bapak Tugas selaku juru bicara wisata Sahai Tambi Balu mengatakan bahwa mereka datang dari Amerika, Nederland, Inggris dan Perancis secara bergantian dengan tujuan yang hampir sama yakni meneliti potensi serta keberadaan ekosistem di lokasi wisata yang baru November 2021 lalu dibuka pokdarwis tersebut.

” Mereka sangat kagum melihat potensi di wisata ini, keberadaan orang utan dan daya dukung alam sekitar membuat mereka terus meneliti lebih jauh apa saja yang ada di lokasi ini, mereka dari BNF dan yang terakhir ibu Krestin Narow masih berada disini menempatkan beberapa alat untuk bahan penelitian, ” Ucap Tugas.

Sementara itu Kristin Narrow peneliti dan juga wisatawan asing mengaku kagum melihat potensi wisata Sahai Tambi Balu sehingga hal yang tidak terlewatkan adalah mandi di air terjun yang menjadi daya tarik wisatawan asing dan lokal.

Dikutif dari guide tour wisata tersebut, bahwa, ” kami sangat senang dan gembira datang kesini dan selain melakukan tugas tentu kita akna menikmati semua yang ada disini, ” Ucapnya di terjemaahkan guide tour.

Wisata sahai tambi balu sendiri terletak kurang lebih 2,5 kilo dari jalan lintas menuju Gunung Mas,jalan masuk lokasi merupakan jalan brerpasir dan layak dilewati roda 4, sementara didalam lokasi lengkap terdapat gazebo, rumah panggung, aula pertemuan hingga warung sederhana dan yang tak kalah penting adalah kesiapan pengelola sehingga tamu yang datang dengan senang hati akan mendapat panduan. *.*

error: Content is protected !!
Exit mobile version