Indeks

Tiba di Dermaga Ujung, Satgas Yonif 511/DY Masuki tahap Pemeriksaan

  • Bagikan
Selain tim Kesehatan, di dalam tim pemeriksa tersebut juga terdapat personel dari Polisi Militer Kodam Brawijaya, hingga Detasemen Intelijen Kodam. Foto : Sukajiono SKNEWS.

SKNEWS, Surabaya – Satgas Pamtas Yonif 511/DY tiba di Dermaga Ujung Koarmada II, Surabaya. Beberapa tahapan mulai diberlakukan terhadap pasukan Badak Hitam itu. Diantaranya, pemeriksaan kesehatan dan materi.

Beberapa tim pemeriksa dibawah kendali Letkol Arm Arief Yuda, saat ini diterjunkan di lokasi kedatangan Satgas Yonif 511.

Selain tim Kesehatan, di dalam tim pemeriksa tersebut juga terdapat personel dari Polisi Militer Kodam Brawijaya, hingga Detasemen Intelijen Kodam.

“Untuk pemeriksaan kesehatan, kita lakukan pemeriksaan darah yang meliputi HIV dan Malaria,” kata Letkol Arief.

Letkol Arief menambahkan, pemeriksaan-pemeriksaan tersebut dinilai sangat penting untuk dilakukan dalam rangka menunjang kesiapan prajurit dalam menghadapi tugas mendatang.

“Kondisi prajurit ini harus betul-betul baik,” jelasnya.

Perlu diketahui, sebelumnya Satgas Yonif 511/DY telah mengemban tugas sebagai pasukan penjaga perbatasan Indonesia-Papua Nugini, tepatnya di Kabupaten Merauke, Papua selama kurun waktu 1 tahun.

Berbagai tugas, telah diselesaikan dengan baik oleh pasukan Badak Hitam selama berada di daerah penugasan. Salah satu keberhasilan tersebut, adalah mampu menciptakan Kemanunggalan TNI dan rakyat, khususnya di Kabupaten Merauke, Papua. *.*

  • Bagikan
error: Content is protected !!
Exit mobile version