Indeks

Sinergy DPD KNPI Kalteng Bersama DAD Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

  • Bagikan
Saat kegiatan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, di Kapuas Murung, minggu malam (8/10/2023). Foto : Razikin SK News

SKNEWS, PALANGKARAYA – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Muhammad Alfian Mawardi sesuai kegiatan kepada awak media mengatakan bahwa maulid ini terselenggara bukan kali pertama, akan tetapi setiap tahun dilaksanakan, dengan berkolaborasi antara KNPI Kalteng dan Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng.

“Ini kegiatan yang sebenarnya kita KNPI Kalteng berkolaborasi dengan DAD Kalteng, dan ini sifatnya juga inisiatif dari Bapak Agustiar Sabran, kegiatan ini juga setiap tahun rutin kami adakan di daerah-daerah, khususnya di Kabupaten Kapuas,” katanya.

Hal tersebut disampaikan usai kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, yang diselenggarakan oleh KNPI Kalteng dan DAD Kalteng, di halaman kantor Kecamatan Kapuas Murung, pada Minggu malam (8/10/2023).

” Hari ini di Kecamatan Kapuas Murung adalah titik pertama, nanti empat titik selanjutnya ada di Kecamatan Kapuas Timur, Kecamatan Pulau Petak, Kecamatan Selat, dan Kecamatan Bataguh,” tambahnya.

Alfian berharap dengan terselenggaranya maulid ini dapat menambah kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW, sehingga dapat meniru ketauladanan nabi dan menerapkan sunah-sunah nabi dalam kehidupan sehari-hari.

“Dari kegiatan Maulid ini, dengan mengenang kelahiran Nabi, saya berharap ini bisa meningkatkan keimanan dan kecintaan kita kepada Rasulullah SAW,” pungkasnya.

Sementara itu, Pj Bupati Kapuas yang diwakili oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum, Ahmad Muhammad Saribi berharap kedepannya kegiatan serupa lebih sering diadakan lagi, dengan harapan bisa menambah kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW.

” Saya berharap agenda seperti ini rutin kita lakukan, mengingat hal seperti ini dirindukan semuanya, karena dengan kegiatan seperti ini kita dapat juga menjalin silaturahmi, dan berharap mendapat syafaat dari Nabi Muhammad SAW,” pungkasnya.

Maulid kali ini di isi oleh penceramah Ustadz Maulana Al-Kalayani adik dari Guru Ahmad Supian Al Banjari. Hadir dalam kegiatan tersebut Pj Bupati Kapuas yang diwakili oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum, Ahmad Muhammad Saribi, Camat Kapuas Murung, Akhmad Kurnadi, S.Sos. para kades setempat, tokoh agama, tokoh masyarakat serta warga Kecamatan Kapuas Murung.*.*

  • Bagikan
error: Content is protected !!
Exit mobile version