Indeks

Geladi Waskita Dharma Dikrek LI Sesko TNI di Lingkungan Kodam Brawijaya 2023 Resmi Dibuka

  • Bagikan
Sesko TNI, imbuh Mayjen Farid Makruf, mempunyai tugas pokok dalam melaksanakan Pendidikan dalam bidang staf dan komando Pendidikan maupun Latihan, sekaligus sebagai Lembaga pengkajian serta pengembangan Pendidikan, Latihan, strategi militer dan doktrin militer. Foto : Sukajiono SKNEWS.

SKNEWS, Surabaya – Pelaksanaan geladi Waskita Dharma Dikreg LI Sesko TNI tahu 2023, secara resmi dibuka di lingkungan Kodam V/Brawijaya. Pembukaan itu dilakukan langsung oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf, M. A. di Aula Hayam Wuruk, Makodam V/Brawijaya.

Sesko TNI, kata Pangdam, adalah salah satu Lembaga Pendidikan tertinggi sekaligus pengkajian strategis di lingkungan TNI dan terus berupaya untuk menyesuaikan diri dengan perkembangan situasi melalui revisi kurikulum Pendidikan yang dikaji secara ilmiah dan akademis yang tetap berpedoman pada Tri pola dasar Pendidikan.

“Yaitu sikap perilaku, pengetahuan dan keterampilan serta jasmani. Upaya seperti itu, tentu layak diapresiasi karena sebagai Lembaga Pendidikan karier tertinggi di jajaran TNI,” ujar Pangdam.

Sesko TNI, imbuh Mayjen Farid Makruf, mempunyai tugas pokok dalam melaksanakan Pendidikan dalam bidang staf dan komando Pendidikan maupun Latihan, sekaligus sebagai Lembaga pengkajian serta pengembangan Pendidikan, Latihan, strategi militer dan doktrin militer.

“Salah satu materi penting yang ada dalam kurikulum Pendidikan Sesko TNI, adalah pelaksanaan geladi Waskita Dharma dengan tujuan memberikan instruksional dalam memantapkan kemampuan dan ketrampilan,” tegas Mayjen Farid.

Pangdam menambahkan, Kodam V/Brawijaya merupakan salah satu kompartemen strategis yang memiliki dua fungsi, yaitu sebagai Kotama pembinaan dan Kotama operasional.

“Sebagai Kotama Bin, maka kedudukan Kodam V/Brawijaya dibawah Komando KASAD dan sebagai Kotama Ops maka kedudukannya langsung dibawah Panglima TNI,” jelas Mayjen Farid. *.*

  • Bagikan
error: Content is protected !!
Exit mobile version