Indeks

Wisatawan Mancanegara Banyak Kunjungi Wisata Sahai Tambi Balu

  • Bagikan
Pelayanan wisatawan asing yang datang dari Amerika ke lokasi wisata Sahai Tambi Balu, Nampak pada gambar pokdarwis memberikan kalung bunga dan penyambutan adat pada setiap tamu kebormatan yang datang. Foto : Gerryawan

SKNews, KAHAYAN TENGAH – Inilah kemajuan wisata alam terbuka di desa Tahawa Kahayan Tengah, seiring dengan semakin terpublikasi secara masiv kini banyak wisatawan berkunjung ke lokasi yang banyak menyajikan pesona alam dan kearifan budaya Lokal.

Lokasi wisata Sahai Tambi Balu ini berlokasi didesa Tahawa kecamatan Kahayan Tengah, sedangkan lokasi tersebut salah satu yang paling menarik perhatian adalah sport lokasi air terjun yang diyakini juga menjadi obat bagi yang percaya.
Sejak dibuka setahun terakhir ini lokasi wisata sahai tambi balu menjadi lokasi favorit masyarakat Kalimantan Tengah bahkan mancanegara, lokasi wisata ini tak jauh dari jalan lintas trans Gunung Mas dan tak heran jalan menuju lokasi ini semakin mudah untuk diakses.

Andri salah seorang anggota pokdarwis didesa tersebut mengatakan bahwa berkat daya dorong dan semangat pengelola maka lokasi wisata yang baru dibuka ini kondisinya semakin banyak pengunjung.

Tidak saja hanya sekedar melihat dari dekat daya daya tarik wisata ini namun lokasi ini juga menjadi lokasi penelitian berbagai hal baik alam dan cerita dibalik wisata tersebut bahkan hewan liar berupa orang utan juga semakin menambah daya pikat para wisatawan.

Kehadiran tamu asing membuat daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal. Foto : Gerryawan.

” Akhir – akhir ini lokasi wisata kita banyak dikunjungi tamu dari wilayah lain bahkan tourist asing banyak datang ke lokasi ini, terjadwal juga tanggal 2, 3 dan 6 ada tamu dari mancanegara, ” Ucap andri.

Disebutkan pula bahwa mereka berasal dari Spanyol Barcelona, Washington dc , Jerman , dan Amerika Serikat belum lagi wisatawan lokal biasa para pemuda pemudi pecinta alam dan lainnya banyak datang.

” Doakan kami untuk terus bisa melakukan berbagai persiapan penyambutan pak, salam buat teman – teman dan semoga kami akan terus bisa mendapat suport dari dinas terkait, ” Harap Andri menutup perbincangan dengan media ini. *.*

  • Bagikan
error: Content is protected !!
Exit mobile version