Indeks

Ternyata!!! Angka Kemiskinan Seruyan 7,12 Persen dan Tertinggi di Kalteng

  • Bagikan
Pj Sekda Seruyan, dr Bahrun Abbas, ketika menyampaikan tingginya angka kemiskinan Kabupaten Seruyan dibandingkan Kabupaten lainnya di Provinsi Kalimantan Tengah. Foto: Said SK_News.

SKNews, Seruyan – Angka tingkat kemiskinan Kabupaten Seruyan jika dibandingkan seluruh kabupaten/ kota di Kalimantan Tengah tergolong cukup tinggi, untuk saat ini angka kemiskinan berada di angka 7,12 persen.

Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Seruyan, dr Bahrun Abbas mengungkapkan, tinggingnya angka tingkat kemiskinan ini menjadi sebuah pekerjaan rumah yang harus segera ditindaklanjuti, karena jika ada keterlambatan angka ini akan terus meningkat signifikan.

“Angka kemiskinan daerah ini tergolong cukup tinggi, bahkan paling tinggi jika dibandingkan dengan 13 kabupaten kota lainnya di Provinsi Kalteng. Kedepan akan kita evaluasi secara bersama,” katanya, Selasa, (19/12/23).

Dijelaskannya, untuk mengatasi permasalahan tingkat kemiskinan ini pemerintah daerah (pemda) akan melaksanakan program yang lebih terencana dan melibatkan setiap instansi. Untuk saat ini sejumlah bantuan telah diberikan termasuk pemberian jaminan sosial ketenagakerjaan.

Pj Sekda berharap, seluruh perangkat daerah dan pemangku kepentingan dapat pro aktif serta ikut andil dalam mengurangi angka kemiskinan.  “Mulai dari melaksanakan program yang lebih efektif, hingga prioritas pekerjaan yang dampaknya memberikan kesejahteraan bagi masyarakat,” tutupnya. *.*

  • Bagikan
error: Content is protected !!
Exit mobile version