Indeks

Taty : ” Matangkan Perencanaan di akhir Tahun agar Penyerapan tak Lambat “

Bupati saat menyampaikan sambutan di sebuah acara di wilayah desa di Pulang Pisau. Foto : Aditia
SKNEWS, PULANG PISAU – Bupati, Pudjirustaty Narang meng-evaluasi realisasi pelaksanaan pekerjaan pada tahun 2022 untuk revisi perbaikan penyerapan anggaran 2023, berbagai persoalan rendahnya penyerapan per – triwulan membuat strategi tersendiri untuk tahun anggaran mendatang.

Inilah yang dilakukan bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang pada saat melakukan kunjungan kerja ke berbagai wilayah desa di kabupaten pulang pisau, dirinya menyampaikan berbagai persoalan kendala dalam realisasi pembangunan terutama dalam capaian kinerja pemerintah daerah.

Selain melihat langsung realisasi pekerjaan tahun anggaran 2022 dirinya juga banyak menyerap masukan dari masyarakat dalam rangka melakukan perubahan konsep pembangunan ditahun mendatang.

Bupati mencatat bahwa pelaksanaan pembangunan setiap tahun mengalami keterlambatan dan realisasi dilapangan sehingga hal tersebut menghambat target kemajuan daerah dan perlu dilakukan pola perubahan lanjutan.

“ Jika selama ini selalu terjadi lambatnya penyerapan anggaran maka saya berharap perencanaan pembangunan dilakukan diakhir tahun sehingga start awal pembangunan adalah awal tahun, pengalaman pada tahun ini hendaknya menjadi evaluasi untuk kebijakan tahun berikutnya,” ucap Taty.

Dengan rendahnya penyerapan anggaran dimaksudkan bupati tidak akan terulang ditahun mendatang dan salah satu cara adalah dengan mematangkan perencanaan di akhir triwulan anggaran 2022 untuk persiapan tahun lanjutan. *.*

 

error: Content is protected !!
Exit mobile version