Indeks

Simulasi Penanganan Unjuk Rasa Pada Pemilu 2024

  • Bagikan
skenario simulasi penanganan huru hara massa oleh Polres Pulang Pisau yang dipersiapkan untuk menghadapi segala kemungkinan yang bisa saja terjadi pada pemilu tahun 2024 mendatang . Foto : Aditya SKNEWS.

SKNEWS, Pulang Pisau – Persiapan menghadapi segala kemungkinan yang bisa terjadi selama masa Pemilu tahun 2024 terus dilakukan oleh polres pulang pisau, salah satunya pelatihan dalmas dalam menghadapi aksi huru hara massa.

Ratusan massa yang tidak puas dengan keputusan hasil pemilu mendatangi kantor KPU pulang pisau untuk melakukan aksi unjuk rasa, pihak polres pulang pisau yang menerima laporan adanya rencana aksi tersebut kemudian menyiapkan pasukan mulai dari tim negiosiasi hingga tim tindak dalmas .

Negosiasi yang gagal menyebabkan massa mulai betindak anarkis sehingga dilakukan tindakan untuk membubarkan kerumunan pendemo dengan sejumlah prossedur yang tetap ditetapkan dari pihak Kepolisian Republik Indonesia,  hingga akhirnya massa berhasil dipukul mundur dan kondisi keamanan dan ketertiban kembali kondusif.

Hal tersebut merupakan skenario simulasi penanganan huru hara massa oleh Polres Pulang Pisau yang dipersiapkan untuk menghadapi segala kemungkinan yang bisa saja terjadi pada pemilu tahun 2024 mendatang .

Wakapolres pulang pisau, kompol Edia Suta Ata berharap dengan telah terlatihnya anggota kepolisian yang ada di pulang pisau dalam menghadapi aksi unjuk rasa,  dapat membuat masyarakat semakin tenang dalam menyongsong pemilu tahun 2024 yang tinggal beberapa bulan lagi.

“ Kami berharap dengan telah dilatihnya anggota kepolisian yang ada di pulang pisau dapat membuat masyarakat semakin tenang dalam menyongsong Pemilu tahun 2024 yang tinggal beberapa bulang lagi. “ Ucap Kompol Edia. *.*

  • Bagikan
error: Content is protected !!
Exit mobile version