Indeks

Sekali Produksi Omzet Penjualan Tahu Mencapai Rp 2 Juta

Seorang pekerja di pabrik tahu Gardu Berkah, saat menyaring hasil rebusan bahan baku kedelai untuk dibentuk menjadi tahu mentah. Foto: Said SK_News.

SKNews, Seruyan – Dalam sekali produksi pabrik tahu gardu berkah yang berada di Kuala Pembuang dapat menghabiskan 50 kilogram bahan baku kedelai, bahan baku tersebut dapat menghasilkan sebanyak 2600 lebih potong tahu dengan omzet mencapai Rp 2 juta.

Salah seorang pemilik pabrik tahu gardu berkah, Sugeng mengungkapkan, untuk satu tahu mentah saat ini di jual dengan harga Rp 700 dan untuk tahu yang sudah di goreng di jual Rp 400 perpotongnya.

“Penjualan tahu yang dilakukan hanya dipabrik dan menunggu pembeli atau langganan yang langsung datang, dalam sekali produksi dapat menghabiskan kedelai sebanyak 50 kilogram,” katanya.

Harga bahan baku kedelai dipasaran saat ini mencapai angka Rp 755 ribu perkilogramnya, di mana untuk harga awal hanya berkisar Rp 700 ribu perkilogramnya. “Untuk itu saat ini ada kenaikan sedikit terhadap harga penjualan tahu sesuai dengan kemampuan dan tingginya biaya untuk setiap produksi,” jelasnya.

Menurutnya, dalam sekali produksi yang dilakukan dapat menghasilkan tahu sebanyak 2600 lebih potong tahu mentah, sementara untuk tahu goreng dalam sekali produksi dapat menghasilkan sekitar 3000 potong tahu.

Hal ini berbeda ketika menjelang perayaan hari besar keagamaan, salah satunya lebaran Idul Fitri yang kemungkinan besar mengalami peningkatan seperti tahun-tahun sebelumnya. Di mana sekali produksi bisa menghabiskan 100 hingga 150 kilogram kedelai.

“Untuk satu kali produksi omzet yang didapatkan pada hari biasa seperti saat ini mencapai Rp 2 juta, diharapkan kedepannya harga kedelai tetap stabil dan minat pembeli tidak berkurang,” tutupnya. *.*

error: Content is protected !!
Exit mobile version