Indeks

Ratusan Perempuan Pakai Kebaya untuk Peringati Hari Kartini

  • Bagikan
Wakil ketua DWP Seruyan, Suhida Hartasima (kiri), ketika ikut melakukaan peragaan kebaya, sebelumnya dimulainya kegiatan halal bihalal dan peringatan hari kartini oleh DWP Seruyan. Foto: Said SK_News.

SKNews, Seruyan – Ratusan kaum ibu-ibu dan perempuan dari sejumlah organisasi wanita di Kabupaten Seruyan serentak menggunakan kebaya, dalam rangka halal bihalal dan sekaligus dirangkai dengan peringatan hari Kartini.

Kegiatan halal bihalal dan peringatan hari Kartini ini, diawali dengan pertunjukkan kebaya khas dari setiap daerah. Perwakilan berjalan melintasi karpet merah seperti layaknya seorang model yang sedang melakukan peragaan busana.

Wakil Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Seruyan, Suhida Hartasima mengatakan, halal bihalal dilakukan sebagai salah satu upaya untuk tetap terjalinnya tali silaturahmi dan meningkatkan tali persaudaraan, baik antar pengurus, anggota, hingga organisasi wanita lainnya.

“Mengingat masih dalam suasana hari raya idul fitri, dan kebetulan kegiatan ini sudah menjadi program kerja kami, sehingga semuanya dapat meningkatkan tali silaturahmi,” katanya, Minggu, (28/4/24).

Selain itu, bulan ini juga bertepatan dengan hari lahirnya pejuang kaum perempuan yakni Ibu Kartini, maka semua peserta yang hadir diwajibkan untuk menggunakan kebaya daerahnya masing-masing.

“Untuk lebih menghidupkan suasana, selain halal bihalal peringatan hari Kartini yang rutin dilaksanakan setiap tanggal (21/4), semua peserta kita minta menggunakan kebaya khas masing-masing,” ujarnya.

Suhida berharap, melalui momentum ini baik kerjasama, silaturahmi, maupun tali persaudaraan semakin meningkat dan menjadi lebih baik. Sehingga kaum perempuan dapat diperjuangkan secara bersama-sama. *.*

  • Bagikan
error: Content is protected !!
Exit mobile version