Indeks

Peran PUPR untuk Sukseskan Food Estate Bidang Insfrastruktur

  • Bagikan
Kepala Dinas PUPR saat berada dilokasi ketahanan pangan nasional desa belanti siam dalam melihat lamngsung kemajuan bidang insfrastruktur. Foto : Suratman
SK News, PULANG PISAU – Pemerintah pusat, provinsi dan daerah telah bersinergi melakukan kegiatan besar dalam mendukung kemajuan insfrastruktur menuju wilayah food estate, kini kemajuannya sudah sangat pesat terlihat.

Bidang insfrastruktur menjadi hal pokok dalam konektifitas antara petani dan pemasaran, keduanya sinergi untuk memberikan daya dukung kemajuan bidang ketahanan pangan termasuk dalam hal ini kenyamanan sarana angkut hasil panen.

Sinergi yang tercipta untuk hal demikian terlihat dikawasan food estate, jalan jembatan dan sejumlah saluran air mendapat perhatian awal sejak Pulang Pisau ditetapkan menjadi lokasi ketahanan pangan nasional.

Food estate dalam arti luas telah memberikan dampak kemajuan bidang pertanian dan perkebunan termasuk tata air juga dimaksimalkan perannya guna mendukung sarana prasarana yang dibutuhkan untuk kemajuan food estate.

Usis I. Sangkai kepala dinas PUPR Pulang Pisau mengatakan bahwa berbagai kegiatan pusat hingga daerah tentu tujuannya untuk mensinergikan antara kebutuhan petani serta kenyamanan dalam bidang pemasaran sehingga hasil panen petani menjadi lebih lancar pendistribusiannya keluar wilayah.

“ Ini adalah bentuk sinergi kita bersama pusat dan provinsi sehingga semua hal yang ditujukan untuk mendukung kemajuan food estate telah menjadi komitmen dalam penanganan bersama, ini tentu bukan soal padi saja melainkan dalam dukungan insfrastruktur secara luas sedangkan untuk penyelesaian lokasi lainnya juga akan terus kita akumudir dilanjutkan pengerjaannya secara bertahap,” kata Usis.

Menurutnya memasuki tahun ke 3 program ketahanan pangan nasional hampir menuntaskan bidang insfrastruktur jalan utama sehingga target selanjutnya adalah melakukan kegiatan lanjutan sebab masih banyak lokasi menuju lahan pertanian dan perkebunan yang membutuhkan pembukaan akses jalan menjadi lebih nyaman termasuk didalamnya perbaikan sarana irigasi.*.*

  • Bagikan
error: Content is protected !!
Exit mobile version