Indeks

Pastikan Kesiapan Penanganan Karhutla Kapolres Cek dan Uji Coba Alat Damkar

Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono, S.I.K., saat mengecek dan uji coba Alat Damkar untuk melihat kesiapan penanganan karhutla. Via SKNews.

SK News, Pulang Pisau – Guna melihat secara langsung kesiapan Personil dan sarpras penanganan Karhutla, Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono, S.I.K., mengecek dan uji coba Alat Damkar, Selasa (03/01/2023) Pagi Kegiatan pengecekan tersebut didampingi Wakapolres Kompol Edia Sutaata, S.H., M.H., dan para PJU.

Kapolres menyampaikan agar Semua peralatan harus dijaga dan dirawat dengan baik agar tidak rusak dan dilakukan uji coba secara berkala. Sehingga siap pada saat digunakan

Pada kesempatan yang sama, Kapolres menyampaikan agar lakukan pemetaan kawasan rawan karhutla, terus laksanakan Patroli Maja “Suman Ela dengan Asep”, dan peran aktif dari Bhabinkamtibmas karena berhubungan langsung dengan masyarakat.” Ujarnya

Disamping itu pula Peran Para Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran diharapkan dapat mensosialisasikan kepada warga terkait pencegahan dan penanggulangan karhutla serta dapat meningkatkan partisipasi, kesadaran hukum dan ketaatan masyarakat terhadap pencegahan dan penanggulangan karhutla.

Kapolres juga berpesan kepada seluruh personel yang terlibat dalam penanganan karhutla, agar dapat melatih kemampuan, menjaga dan merawat sarana dan prasarana yang dimiliki, menguji coba secara rutin peralatan sehingga apabila di perlukan sudah siap di gunakan tanpa kendala.

error: Content is protected !!
Exit mobile version