Indeks

Pasca Pelantikan, Jabatan Kabid Papkis Diserahterimakan

Serah terima jabatan yang dilakukan secara sederhana itu digelar di ruangan Bidang Papkis, disaksikan seluruh pegawai bidang setempat. Foto : Fahmi

SK News, Palangka Raya – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah, H. Noor Fahmi pada Senin (8/8/2022) melantik 7 pejabat administrator atau eselon III. Salah satu pejabat yang dilantik adalah Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam (Papkis).

Kabid Papkis yang lama, H. Ahmadi dilantik sebagai Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Barito Timur. Posisi yang ditinggalkan H. Ahmadi diisi oleh Elly Saputra, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kotawaringin Timur.

Kedua pejabat itu melakukan serah terima jabatan Kabid Papkis, Selasa (9/8/2022). Serah terima jabatan yang dilakukan secara sederhana itu digelar di ruangan Bidang Papkis, disaksikan seluruh pegawai bidang setempat.

H. Ahmadi, ketika memberikan pengantar dalam serah terima itu menuturkan, sejumlah terobosan telah dilakukan pihaknya saat menjabat sebagai Kabid Papkis selama 1 tahun terakhir. Di antaranya terkait pendidikan keagamaan Islam di Kalimantan Tengah.

“Saya yakin Kabid Papkis yang baru dapat meningkatkan pembinaan atas pendidikan agama dan pendidikan keagamaan Islam itu,” ucap H. Ahmadi.

Sementara itu, Kabid Papkis yang baru Elly Saputra mengatakan, dirinya memerlukan dukungan dari seluruh jajaran Bidang Papkis. Tanpa itu, program kerja yang telah dirancang dari awal tidak dapat berjalan dengan baik.

“Dukungan dari semua jajaran di Bidang Papkis sangat diperlukan agar program kerja kita bisa berjalan secara optimal dan mencapai tujuan yang diinginkan,” katanya.

Elly Saputra sendiri sebelumnya pernah bertugas di Bidang Papkis saat menjabat sebagai Kepala Seksi Pendidikan Diniyah Takmiliyah dan Al-Qur’an. Setelah itu, diangkat sebagai Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kotawaringin Timur.

“Mari kita bersinergi untuk mendorong peningkatan kualitas pendidikan agama dan pendidikan keagamaan Islam di Kalimantan Tengah,” ajak Elly Saputra.

error: Content is protected !!
Exit mobile version