Indeks

Pasar Mulai Ramai, Harga Masih Tinggi

Tampak suasana pasar pulang pisau mulai ramai pembeli setelah libur idul fitri. Foto : Aditya SKNEWS.

SKNEWS, PULANG PISAU – Terpantau sejumlah harga kebutuhan pokok di pasar pulang pisau masih bertahan bahkan ada sebagian harga daging ayam naik, situasi lebaran hari ke 5 terlihat mulai ramai.

Hari ini merupakan hari pertama pegawai dilingkungan pemkab pulang pisau mulai bekerja setelah libur cuti lebaran, menurut catatan tak banyak masyarakat lokal yang memanfaatkan libur lebaran untuk mudik sehingga situasi kota terlihat ramai seperti biasa.

Sejumlah toko memang masih banyak yang tutup namun aktifitas pasar justru mulai ramai dikunjungi masyarakat untuk berbelanja kebutuhan dapur sedangkan sejumlah harga masih belum ada tanda penurunan, terlihat harga daging ayam saja mencapai 50 ribu per kilonya, ini tergolong harga tinggi.

Harga lain yang masih tetap bertahan adalah bumbu dapur, terpantau bawang merah mencapai harga 26 ribu harga tersebut tergolong sama saat jelang lebaran.

Harga telur pun tak bergeser, ada pada kisaran 28.500 rupiah / kilo seperti halnya di lokasi lapak telur sarin pembeli sudah mulai ramai walau harga masih tinggi.

Menurut informasi kondisi tersebut juga masih dipicu oleh pedagang yang belum banyak berjualan serta pedagang masih menghabiskan stock lama sehingga harganyapun masih relatif hampir sama sebelum lebaran.

error: Content is protected !!
Exit mobile version