Indeks

OSIS SMAN 1 Kuala Pembuang Bagikan Ratusan Takjil

Kepala SMAN-1 Kuala Pembuang, Hj. Tuti Sundari, didampingi Wakasek bidang kesiswaan, Ramli, saat menyerahkan takjil kepada pengendara yang melintas. Foto: Said SK_News.

SKNews, Seruyan – Pengurus organisasi siswa intra sekolah (OSIS) dari Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kuala Pembuang, bagikan ratusan takjil kepada para pengendara di area bundaran 1 Kota Kuala Pembuang.

Kepala SMAN 1 Kuala Pembuang, Tuti Sundari mengungkapkan, berbagi takjil untuk seluruh masyarakat ini merupakan inisiatif dari para pengurus OSIS, dimana langkah ini memang sudah menjadi salah satu dari program kerjanya.

“Kami mengapresiasi pelaksanaan program kerja dengan berbagi takjil ini. Tentu dengan kegiatan seperti ini masyarakat dapat merasakan manfaat dari keberadaan pengurus OSIS,” katanya, Jumat sore, (7/4/23).

Menurutnya, berbagi ini juga menjadi upaya untuk mengedukasi para pelajar terutama bagi pengurus OSIS, untuk selalu berbagi kepada sesama, dan terpenting lagi dari kegiatan ini adalah menumbuhkan rasa toleransi.

“Sesuai dengan pesan Nabi Muhammad SAW, bahwa kita semua dianjurkan untuk selalu berbagi kepada sesama, dan mengingat pengurus ini tergabung dari berbagai keyakinan tentu juga akan menumbuhkan toleransi antar sesama,” ujarnya.

Sementara itu,  ketua OSIS SMAN 1 Kuala Pembuang, Akhmad Rafif Ariyani menyebutkan, takjil yang dibagikan pada ramadan 1444H ini berjumlah 200 paket. Sejak dimulai pukul 16.00 WIB sekitar 10 menit kemudian takjil langsung habis.

“Pembagian takjil ini memang rutin dilaksanakan setiap tahunnya khususnya pada bulan suci ramadan, dan kedepannya kami akan meningkatkan kegiatan kemasyarakatan yang lebih baik lagi,” tutupnya. *.*

error: Content is protected !!
Exit mobile version