Indeks

Mendukung Tingkatkan Partisipasi Kunjungan ke Posyandu

Maksimalkan program posyandu desa TP PKK jabiren kunjungi posyandu desa. Foto : Via SK News

SKNEWS, JABIREN – Posyandu diharapkan menjadi garda terdepan atasi program stunting di Pulang Pisau, salh satunya di wilyah kecamatan desa di Jabiren Raya, TP PKK menggelar berbagai kegiatan untuk upaya meningkatkan tingkat kunjungan masyrakat ke posyandu.

Salah satunya adalah dengan melakukn pemberian makanan tambahan serta kegiatan kaum perempuan untuk praktek mengolah makanan bagi anak – anak, disebutkan bahwa peran masyarakat sangat penting untuk menggairahkan tingkat kunjungan ke posyandu desa.

Ketua TP PKK Kecamatan jabien Raya, Ny. Mariatmi Eka Imanuel saat berkunjung ke posyandu Cempaka sari desa Jabiren mengatakan bahwa upaya yang dilakukan dalam upaya untuk menggerakkan masyarakat atau kaum perempuan yang memiliki balita bisa secara sadar datang ke posyandu.

TP PKK sendiri kata Mariatmi akan terus melakukan inovasi dalam meningkatkan upaya membantu pemerintah dalam penanganan stunting khususnya di wilayah Jabiren Raya dengan berbagai Pola dn diharapkan akan menjadi daya tarik bagi posyandu agar lebih aktif datang ke posyandu desa.

” Pingin saya para ibu bisa semakin sadar untuk datang ke posyandu desa agr program stunting dapat segera menyentuh seluruh lapisn masyarakat, kita lakukan pemberian mkan tambahan serta upaya lain agar anak bisa tertarik makan makanan olahan sendiri,” ucap mariatmi.

Kedepan akan terus dilakukan upaya terpadu mencegah meningkatnya angka stunting di wilayah Jabiren Raya, anak tumbuh sehat dan keluarga sejahtera. *.*

error: Content is protected !!
Exit mobile version