Indeks

KPU Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Perbaikan Daftar Pemilih Sementara

Rapat Pleno KPU Pulang Pisau terkait pemutakhiran data pemilih di wilayah Pulang Pisau. Foto : Via SKNews

SKNEWS, Pulang Pisau – KPU Kabupaten Pulang Pisau rapat pleno terbuka hasil rekapitulasi hasil perbaikan daftar pemilih sementara ( DPS ) bertempat di aula kantor bappeda litbang Pulang Pisau.

Rapat pleno dihadiri oleh Ketua dan anggota KPU  kabupatenPulang Pisau, Bawaslu kabupaten Pulang Pisau, perwakilan pemerintah daerah, TNI, Polri, Pengurus partai politik tingkat kabupaten serta perwakilan PPK se – Kabupaten Pulang pisau.

Jumlah Rekapitulasi hasil perbaikan daftar pemilih sementara ( DPS ) KPU Kabupaten Pulang Pisau adalah 8 Kecamatan, 99 kelurahan / Desa, 417 TPS dengan jumlah pemilih berjumlah 101.243 pemilih yang terdiri 52.234 pemilih laki-laki dan 49.009 perempuan.

Hasil rapat pleno dituangkan dalam berita acara Komisi Pemilihan Umum kabupaten Pulang Pisau nomor 81/01.2-BA/6211/2023 tentang rekapitulasi hasil perbaikan Daftar Pemilih Sementara tingkat kabupaten Pulang Pisau dalam Pemilu 2024.

Yuliana ketua KPU Pulang Pisau saat dibincangi media ini menyebutkan bahwa dengan pleno jumlah data pemilih maka secara otomatis jumlah pemilih tetap wilayah Pulang Pisau sudah final dan dapat disosialisasikan kepada masyarakat untuk bisa memahami dalam rangka persiapan menjelang pemilu tahuin 2024 nanti,” ucap Yuliana.

Ditambahkan bahwa dengan telah disyahkannya rekapitulasi jumlah data pemilih tersebut maka diharapkan tingkat partisipasi pemiluh akan terus meningkat serta pemilih bisa aktif malakukan pengecekan data secara online apakah namanya sudah terdaftar sebagai pemilih guna menyalurkan pilihannya pada pemilu 2024 nanti. *.*

error: Content is protected !!
Exit mobile version