Indeks

Inovasi Pengembangan Produk UMKMD Lokal

Padli Rahman saat meninjau karya para perempuan desa kanamit dengan puluhan jenis produk berbahan dasar rotan. Foto : Aditya SKNEWS.

SKNEWS, PULANG PISAU – Pengembangan inovasi desa sebagaimana arahan kepala daerah agar desa melakukan terobosan penciptaan produk kini direspon desa-desa diwilayah pulang pisau, satu dintaranya adalah desa kanamit.

Guna melihat langsung produk inovasi desa di wilayah pulang pisau kini desa semakin didorong untuk melakukan karya produk lokal yang bernilai jual dalam meningkatkan ekonomi masyarakat.

Desa kanamit salah satu desa dari 95 desa di pulang pisau kini sudah memulai upaya inovasi desa dengan produk pemanfaatkan hasil hutan berupa rotan dijadikan produk layak jual.

Atas inovasi tersebut kalangan angota DPRD pulang pisau pun tertarik untuk melihat dari dekat karya para perempuan desa kanamit dengan puluhan jenis produk berbahan dasar rotan.

Saat dilokasi pameran produk lokal Padli Rahman berharap pengembangan ekonomi desa terus ditingkatkan sementara pemerintah akan melakukan penguatan program melalui budgeting angaran sebagai daya dukung.

“ Saya harap pengembangan ekonomi desa harus ditingkatkan dan pemerintah akan membantu dengan melakukan penguatan program melalui budgeting anggaran sebagai daya dukung nantinya. “ Ucap Padli.

Jika desa lain banyak memiliki ciri khas prouk inovasi maka kanamit juga diharapkan akan bersaing meningktkan kemampuan dalam memproduksi  karya lokal untuk siap menembus pasar global. *.*

error: Content is protected !!
Exit mobile version