Indeks

Gohong Juga Memiliki Wahana Wisata Perahu Air

  • Bagikan
Letaknya dipinggir jalan raya lintas trans kalimantan desa Gohong, perahu air ini tersedia untuk wisatawan yang hadir di taman wisata air di desa Gohong. Foto : Selvia

SKNEWS, Kahayan Hilir – Pemandangan seperti ini dapat anda jumpai ditaman air wisata Gohong, dilokasi taman ini pengunjung lebih bisa melakukan rekreasi keluarga dengan menggunakan perahu air, disamping pemandangan asri dilokasi ini juga merupakan kolam air buatan namun tak kalah dengan daerah lain.

Perahu – perahu air yang tersedia ditaman wisata ini seluruhnya merupakan hibah dari dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pulang Pisau dengan harapan potensi wisata di wilayah Pulang Pisau ini akan semakin maju dan berkembang.

Walau belum mampu mendatangkan banyak pengunjung namun upaya yang dilakukan pengelola wisata melalui kelompok sadar wisata setidaknya adalah upaya nyata dalam pengembangan destinasi wisata lokal yang perlahan harapannya adalah terus mampu menjadi wisata pilihan masyarakat..

Juanda yang juga kepala bidang Promosi didinas tersebut mengatakan bahwa hingga saat ini dinas Kebudayaan dan pariwisata terus melakukan berbagai upaya promosi wisata di wilayah Pulang Pisau sehingga harapannya tidak lain adalah menjadikan Pulang Pisau sebagai gudang pariwisata.

“ Kalau dilihat dari upaya kami sebenarnya sudah tak sedikit lagi daya dukung kami untuk mendorong kemajuan pariwisata namun itu juga kembali ke pengelola apakah sudah maksimal dalam upaya promosi atau memang minat wisatawan belum begitu besar atau fasilitas didalamnya yang belum lengkap,” ucapnya.

Sesebutkan dari 8 kecamatan se-kabupaten Pulang Pisau ini sudah banyak yang dibuka sarana wisata lokal, tentu menurutnya adalah masyarakat sekitar sendiri yang harus mengembangkan dan mengunjungi lokasi wisatanya dan terbukti beberapa lokasi wisata juga sudah mulai ramai dikunjungi masyarakat.

Dicontohkan seperti Lokasi wisata yang ada di desa Tahawa yang diberi nama Sahai Tambi Balu, dilokasi ini walau baru dibuka namun minat pengunjung sudah mulai ramai termasuk turis mancanegara juga banyak datang ke lokasi tersebut dan belum lagi lokasi lain yang perlahan sudah mulai ramai.

Kedepan harapannya adalah akan ada lokasi – lokasi lain yang terus dikelola dengan baik oleh kelompok sadar wisata agar Potensi wisata lokal ini semakin berkembang layaknya daerah lain yang sudah berkembang sementara pemerintah daerah melalui dinas Budaya pariwisata juga akan melakukan berbagai upaya promosi. *.*

  • Bagikan
error: Content is protected !!
Exit mobile version