Indeks

Bupati Respon Atensi Pembangunan Gedung Lapas

  • Bagikan
SK News PULANG PISAU – Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang berjanji akan menindaklanjuti atensi kementerian hukum dan ham kantor wilayah kalimantan tengah agar pulang pisau segera memiliki gedung lembaga pemasyarakatan sendiri.

Bentuk atensi dimaksud disampaikan bupati saat kunjungan kepala kantor wilayah hukum dan ham Kalimantan Tengah belum lama ini terkait penghargaan kepada 12 desa peraih predikat sadar hukum tertinggi di kalimantan tangah yakni 12 desa dari 27 desa se-Kalimantan Tengah.

Menurut bupati bahwa memang sudah selayaknya Pulang Pisau memiliki gedung lapas sendiri sebab saat ini masih menitipkan tahanan di kabupaten Kapuas sehingga sering ini menjadi kendala bagi aparat serta keluarga jika harus melakukan pengiriman dan jenguk kerabat diluar daerah baik itu biaya, waktu dan jarak yang harus disiapkan.

“ Bahwa memang sudah selayaknya Pulang Pisau memiliki Gedung lapas sendiri sebab saat ini masih menitipkan tahanan di kabupaten Kapuas sehingga sering ini menjadi kendala bagi apparat serta keluarga jika harus melakukan pengiriman dan jenguk kerabat diluar daerah baik biaya, waktu dan jarak yang harus di siapkan,” Ungkap taty.

Untuk itu kata bupati pihaknya akan segera merespon dengan terlebih dahulu menyiapkan lokasi yang strategis dalam kisaran 5 hektar untuk dibangun lembaga pemasyarakatan wilayah pulang pisau

Dengan memiliki lapas sendiri diharapkan semua kendala dan dampak yang ditimbulkan akan segera teratasi dan disisi lain keberadaan gedung lapas juga sudah layak segera di wujudkan mengingat pulang pisau yang sudah berusaia 19 tahun tentu pemerintah perlahan segera melangkapi sarana prasarana serta fasilitas yang belum tersedia di wilayah pulang pisau. ( my.red )

  • Bagikan
error: Content is protected !!
Exit mobile version