Warga Pulpis hendaknya Tahan Mudik

  • Bagikan

PULANG PISAU- Mencermati perkembangan penyebaran covid-19 yang semakin meluas, Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo mengajak dan mengimbau kepada masyarakat, khususnya yang tinggal di luar daerah Kabupaten Pulang Pisau agar menahan diri untuk tidak pulang ke kampung halamannya (Mudik), baik saat bulan Ramadhan maupun Hari Raya Idul Fitri mendatang selama wabah Korona masih belum selesai.

” Hal ini dalam rangka melaksanakan himbauan pemerintah dalam mengantisipasi dan mencegah serta memutus mata rantai penyebaran covid-19, khususnya di Kabupaten Pulang Pisau, ” kata Bupati Pulang Pisau, yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Pemanganan Covid-19 Pulang Pisau, H Edy Pratowo, Senin (6/4/2020).

Edy Pratowo menyampaikan guna menjaga keamanan dan menghindari diri kita dari penyebaran virus covid 19, pihaknya mengingakan kepada seluruh elemen masyarakat agar melaksanakan Standar Oprerasional Prosedur (SOP) kesehatan sesuai yang dianjurkan Pemerintah, salah satunya agar selalu menggunakan masker.

” Demi keamanan dan keselamatan, mari kita mengikuti rekomendasi organisasi kesehatan dunia (WHO), dan bahkan Pemerintah RI menganjurkan penggunaan masker meski tidak sedang sakit, ”

Orang nomor satu di Bumi Handep Hapakat ini mengingatkan kepada anggota Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 agar mengunakan pengaman diri dalam melakukan aktivitas kegiatan diluar sana serta senantiasa menjaga kesehatan, baik yang ada di Posko Kabupaten, Kecamatan dan Desa.

” Saya sampaikan juga kepada petugas Posko Gugus Tugas Covid-19 agar memberikan pelayanan kepada warga masyarakat para tamu lainnya, dan rekan-rekam media (wartawan) yang berkunjung ke Posko agar dilayani dengan baik. Selamat bertugas, jalin kerjasama yang baik dan jaga kekompakan selalu, ” pungkasnya (bs/red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!