Virus Varian B.1.617 ditemukan di Palangkaraya, hebohkan Nitizen

  • Bagikan
Anggota DPRD Pulang Pisau asal Kahayan Tengah, Dugas saat dikonfirmasi terkait dengan masuknya virus varian baru mutasi dari India ke wilayah kalimantan Tenhah, foto : suratman SK News

Suarakahayannews.com, PULANG PISAU – Di tengah keseriusan pemerintah untuk menekan angka peningkatan kasus terkonfirmasi positif COVID – 19 jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 hijriah bermunculan isu melalui media sosial dan whatsApp yang dishare dari berbagai kalangan hingga menjadikan kekuatiran berlebih dimasyarakat.

” Bapak Ibu….
VarianB.1.617 (Virus mutasi dari India) sudah ditemukan di Kota Palangkaraya…hari ini baru dirilis oleh Kemenkes.
Mohon agar tetap dan terus mengingatkan prokes (5 M) selalu…semoga kita selalu sehat. Aamiin ”

Demikian isi pesan singkat yang beredar dan dishare berkali – kali dikalangan nitizen sehingga berbagai asumsi masyarakat terus berkembang dilapangan ditengah semua pihak yang juga masih terus kampanye penerapan protokol kesehatan.

Menanggapi hal tersebut anggota DPRD Pulang Pisau dari PDI Perjuangan, Dugan menyebut bahwa apapun isu tentang virus Corona adalah isu yang menjadikan masyarakat lebih waspada namun demikian ketakutan yang berlebih tidak perlu dilakukan mengingat kekhawatiran berlebih akan mengganggu semangat kerja serta menurunkan imun tubuh.

Dugan yang juga anggota dewan asal Kahayan Tengah ini memberikan pemahaman ke masyarakat agar tetap waspada akan protokol kesehatan bukan karena isu virus varian baru yang berkembang namun terlebih memang saat ini seluruh masyarakat harus tetap waspada akan tertularnya virus corona.

Menurutnya waspada itu penting dalam rangka ikut menjaga diri dari penyebaran virus sebagaimana saat ini pemerintah juga tengah membuat berbagai peraturan untuk menekan angka penyebaran covid-19.

Yang terpenting menurut Dugan agar masyarakat terus melakukan upaya pemulihan ekonomi ditengah wabah pandemi yang masuk tahun ke 2 sektor ekonomi masih dalam kondisi menurun dan perlu kesabaran semua lapisan masyarakat dan tidak putus asa. ( sr/red ).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!