Tim Verifikasi PTM Mulai Turun Lapangan

  • Bagikan

SKNEWS, PULANG PISAU – Sehubungan dengan surat permohonan Pembelajaran Tatap Muka ( PTM ) yang disampaikan ke tim satgas covid-19 kabupaten Pulang Pisau provinsi Kalimantan Tengah, tim satgas dizona orange ini telah mulai melakukan verifikasi langsung ke sejumlah sekolah dengan melibatkan tim dari lintas sektoral baik itu unsur Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, BPBD, Satpol PP, Dinas Kominfo, dan juga dari Polres Pulang Pisau.

Ketua Tim Verifikasi Satgas yang juga Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pulang Pisau, Wahyu Jatmiko, mengatakan verifikasi proposal satuan pendidikan untuk PTM terbatas ini mengacu pada Keputusan Bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri Nomor 03/KB/2021, Nomor 384 tahun 2021, Nomor HK.01.08/MENKES/4242/2021, dan Nomor 440-717 Tahun 2021 tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran Di Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Tim dibagi dalam tiga kelompok, mulai hari ini _(Kamis)_ tim verifikasi melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah untuk verifikasi kesiapan PTM Terbatas di sekolah,” ujar Wahyu.

Sebelum verifikasi ke sekolah, tim terlebih dahulu melakukan verifikasi dokumen proposal sekolah yang telah dilaksanakan pada hari Selasa kemarin.

“Untuk sementara ini verifikasi kami lakukan secara sampling untuk semua jenjang pendidikan di setiap kecamatan, baik itu sekolah TK, SD, SMP, maupun SMA,” jelas Wahyu.

Dikatakannya, hasil verifikasi berupa rekomendasi, untuk sekolah TK, SD, SMP rekomendasi akan disampaikan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Pulang Pisau untuk diambil keputusan bisa tidaknya pelaksanaan PTM terbatas di sekolah tersebut. Sedangkan untuk sekolah SMA, hasil verifikasi akan disampaikan ke Pemerintah Provinsi Kalteng melalui Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng untuk diambil keputusan lebih lanjut.

Berdasarkan data yang ada di Dinas Pendidikan Kabupaten Pulang Pisau, proposal permohonan PTM yang masuk ada 114 untuk TK/PAUD, 182 untuk SD/MI, dan 43 SMP.

Sementara itu Sekretaris BPBD Kabupaten Pulang Pisau yang juga anggota Tim Verifikasi, Rudi Purwadi, mengatakan, untuk verifikasi kesiapan PTM di sekolah baru bisa dilaksanakan untuk wilayah Kecamatan Kahayan Hilir, Kecamatan Jabiren Raya, Kecamatan Sebangau Kuala, Kecamatan Maliku, Kecamatan Pandih Batu, dan Kecamatan Kahayan Kuala. Sedangkan untuk sekolah yang berada di wilayah Kecamatan Kahayan Tengah dan Kecamatan Banama Tingang akan dilaksanakan menyusul setelah kondisi banjir di wilayah tersebut surut.

Terkait dengan pembelajaran tatap muka di sekolah MI, MTs, dan MA, Rudi menjelaskan pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Kementerian Agama Kabupaten Pulang Pisau. ( Timsatgas/red )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!