Tim Protokol dan Edukasi segera Susun Renker Operasi

  • Bagikan

SK NEWS, PULANG PISAU – Dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan, Bupati Pulang Pisau H. Edy Pratowo melalui Wakil Ketua Harian Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kab. Pulang Pisau, dr. Muliyanto Budihardjo meminta Tim Satgas bergerak di tempat-tempat fasilitas umum dan pelayanan publik dimana masyarakat sering berkerumun.

Hal tersebut disampaikan dr. Mulyanto pada saat rapat analisa dan evaluasi (anev) di Posko Satgas Penanganan Covid-19 Pulang Pisau, Kamis (13/08/2020).

“Seperti yang diinginkan Bapak Bupati, tim satgas harus bergerak, lakukan inovasi dalam upaya menekan dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau,” ujar dr. Muliyanto.

Menindaklanjuti arahan bupati tersebut, Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kabupaten Pulang Pisau, Drs. Salahudin selaku Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19, meminta Bidang Operasi Penanggulangan Protokol dan Edukasi untuk segera menyusun rencana kerja operasi dan edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Harus ada jadwal dalam pelaksanaan tugas, setelah itu Bidang Operasi Penanggulangan Protokol dan Edukasi segera bergerak dan turun ke lapangan,” kata Salahudin.

Sementara itu Wakil Ketua Bidang Operasi Penanggulangan Protokol dan Edukasi, Hans Kenedison mengatakan jadwal dan rencana kerja segera disusun, pihaknya telah melakukan operasi pengawasan dan edukasi protokol kesehatan di sejumlah bank di Pulang Pisau hari Rabu yang lalu, dan juga Pasar Patanak Pulang Pisau Kamis tadi.

“Kami akan bentuk beberapa tim, satu tim akan melakukan patroli secara berkala di seputaran kota Pulang Pisau, sedangkan tim yang lain akan bergerak ke sejumlah pasar berdasarkan jadwal yang telah disusun, dan Jumat ini kami ke Pasar Desa Jabiren,” kata Hans Kenedison saat rapat anev di posko satgas. (dy/red )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!