Terapkan E-Kinerja, Penghasilan Pejabat Pulpis Akan Berbeda

oleh -122 views
Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau (Pemkab Pulpis) di tahun 2020 akan menerapkan sistem "e-kinerja" untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah setempat.

SK NEWS (PULANG PISAU) – Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau (Pemkab Pulpis) di tahun 2020 akan menerapkan sistem “e-kinerja” untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah setempat.

Sistem itu bertujuan meningkatkan disiplin dan kinerja dari ASN, yang nantinya akan sangat memengaruhi tambahan penghasilan pegawai yang bersangkutan.

“Kita telah melakukan uji publik terkait sistem tersebut. Rencana tahun 2020 akan kita terapkan,” kata Pejabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Pulpis  H Saripudin, Rabu (25/9/2019).

Ia mengatakan, penerapan “e-kinerja” akan mengubah paradigma ASN di Pulpis dan penerapan “e-kinerja” akan membuat ASN mendapat tambahan penghasilan yang jumlahnya lebih besar.

“Dengan e-kinerja ini kami ingin menumbuhkan kerja sama tim antar ASN, tentu dibawah koordinasi pimpinan, untuk memantau kehadiran staf dan kinerja staf. Masing-masing bagian tentu sudah membuat rencana aksi. Itu yang menjadi dasar dalam menentukan besaran tambahan yang diterima,” katanya. 

Kedepan, lanjut Saripudin, tidak semua ASN menerima tambahan penghasilan dalam jumlah yang sama, karena tambahan penghasilan ini tergantung disiplin dan kinerja, sehingga fokus melaksanakan tugas pokok masing-masing.

Untuk tunjangan Daerah yang diterima  ASN Pulpis di Tahun 2020 juga akan dihilangkan.

“Dengan sistem ini penghasilan ASN tentunya akan meningkat sesuai dengan kinerjanya. Contoh pejabat Eselon II, belum tentu penghasilan mereka nanti sama. Kerena itu semua dinilai dari kinerjanya masing-masung,” ungkapnya.

Terkait teknis dari sistem tersebut, Saripudin yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kepegawaian, Pendidikan dan pelatihan (DKPP) Pulpis itu masih belum berani bicara banyak, karena itu ada tim teknis yang akan mensosialisasikannya.

Namun pihaknya yakin sistem itu akan menumbuhkan kedisiplinan ASN dan yang paling penting adalah pelayanan kepada masyarakat dipastikan akan lebih baik lagi.

“Dengan sistem E-Kinerja ini akan terbangunnya kebersamaan, apa yang menjadi visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Pulpis dan apa yang diterjemahkan dalam program dan kegiatan masing-masing akan bisa diwujudkan,” tutupnya. AN

Catatan Redaksi / admin

Gambar Gravatar
Jika ada yang merasa dirugikan atas Nara Sumber kami silahkan Hubungi Redaksi whatsApp 24 jam online : 0811 50 4141 Terimakasih