Sebangau Permai Dorong Warganya Terapkan Protokol Kesehatan

SK News, PULANG PISAU – Penyebaran COVID-19 hingga kini masih terus bertambah, berbagai upaya dilakukan dalam rangka bersama mmemutus mata rantai penyebaran Corona virus.

Jika tim satgas gencar melakukan operasi yustisi maka hal tersebut akan berjalan maksimal jika semua pihak bahu membahu mendukung untuk menjaga protokol kesehatan.

Tidak saja dikota penerapan protokol kesehatan di galakkan namun cerminan penerapan protokol kesehatan juga diberlakukan ditingkat desa, hal ini tidak menutup kemungkinan bahwa di tingkat desa juga harus secara maksimal bersama.memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Seperti halnya yang dilakukan di desa Sebangau permai yang juga gencar melakukan kampanye penerapan protokol kesehatan.

Arbain salah seorang kepala desa diwilayah kecamatan Sebangau Kuala mengatakan bahwa pihaknya melakukan berbagai kegiatan dalam rangka turut memutus mata rantai penyebaran covid-19.

” Kita lakukan dengan membagikan masker, penyemprotan disinfektan bersama pemerintah desa dengan target sasaran disarana – sarana umum,” kata Arbain.

Disebutkan bahwa memang kasus terkonfirmasi positif didesanya tidak terjadi peningkatan namun setidaknya upaya yang dilakukan dalam rangka antisipasi terjadinya kasus baru positif covid-19 sebab diyakini penyebaran kasus tidak diketahui secara nyata.

Upaya bersama pencegahan juga melibatkan tokoh masyarakat, agama yang didukung juga oleh kepolisian setempat.

Dengan upaya yang dilakukan diharapkan dapat dipahami seluruh lapisan masyarakat untuk bersama memutus mata rantai penyebaran virus dengan kesadaran menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada. ( jt/red )

Respon (67)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!