Sat Sabhara POLRES terus Kampanyekan Gerakan Pakai Masker Cegah Penyebaran Covid 19

Anggota SAT SABHARA Polres Pulang Pisau saat melakukan giat kampanye pencegahan dan penanggulangan Covid 19 di sejumlah sarana umum.

SK News, PULANG PISAU – Tak cukup lakukan sebatas himbauan giat patroli ke berbagai sudut wilayah pemukiman masyarakat Polres Pulang Pisau melalui Sat sabhara gencar sosialisasi ke pusat – pusat kerumunan massa sebagai bentuk dan upaya memutus mata rantai penyebaran covid 19.

Ajakan untuk perang melawan Covid 19 yang masih belum berakhir menjadikan seluruh keluarga besar Mapolres Pulang Pisau membuat berbagai macam cara dalam mengkampanyekan gerakan melawan Covid 19 dengan terus melakukan himbauan kepada masyarakat luas khususnya kantong – Kantong yang dianggap rawan terjadi penyebaran corona virus.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto, S.H., S.I.K., M.H melalui Kasat Sabhara Iptu Junedinoto selaku Sat sabhara Polres Pulang Pisau secara intens menggelar patroli melalui giat penyampaian himbauan kepatuhan masyarakat akan protokol kesehatan serta disiplin menggunakan masker saat beraktivitas.

  • “ Kami terus melakukan berbagai upaya kampanye penggunaan masker, jaga jarak, hindari kerumunan massa dengan cara melalui media pengeras suara dengan berkeling serta langsung mendatangi masyarakat dengan membagikan masker disentra-sentra public agar menjaga protokol kesehatan menjadibagian dari kehidupan masyarakat,” kata Junedinoto kepada SK News.

Di katakana bahwa sebelumnya upaya dilakukan dalam rangka menekan dan mencegah penyebaran corona virus disiase 2019 dengan menjadikan sentra fasilitas publik sebagai lokasi  Kawasan Tertib Social distancing baik di Taman kota, Taman Sumbu Kurung dan taman bermain H.M Sanusi serta melakukan penyemprotan secara rutin dengan mengerahkan sarpras yang ad pada Polres Pulang Pisau, giat penyemprotan baik yang dilaksanakan secara mandiri maupun secara terpadu dengan tim gugus tugas Kab Pulang Pisau

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk implementasi Inpres no 6  tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian corona virus disease 2019 dalam rangka memperkuat upaya dan meningkatkan efektifitas pencegahan dan pengendalian corona virus disease 2019. ( rt/red )

Respon (69)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!