Respon PJB-UBJOM Wujudkan Pulang Pisau Bersih

  • Bagikan

Suara Kahayan NEWS, PULANG PISAU – Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang Menerima langsung CSR dari PLTU Pulang Pisau berupa peralatan Perbengkelan serta Sarana Tranportasi Pemngangkut sampah jenis Tossa dari PT. PJB OBJOM – PLTU Pulang Pisau dan langsung diserahkan kepada camat Kahayan Hilir, Osa Maliki sebagai tindak lanjut mewujudkan Pulang Pisau bersih.

Dalam pesan singkatnya Bupati menginginkan bahwa Pulang Pisau harus bersih dan terjaga dari menumpuknya sampah di sejumlah tempat pembuangan sementara jika siang hari tiba, ini menurut bupati akan merusak pemandangan kota dan menimbulkan bau tak sedap bagi masyarakat sekitar.

“ Saya titip kepada pak Camat untuk menjaga Kota ini agar bersih dan terjaga, sedangkan partisipasi dari CSR PLTU Pulang Pisau merupakan pendorong untuk mewujudkan Pulang Pisau bersih dan diharapkan ini menjadi daya pacu pihak swasta untuk memberikan program CSR-nya demi Pulang Pisau yang maju dan bersih,” kata Bupati.

Dirinya juga berharap PLTU tidak saja hadir untuk satu kali ini memberikan transportasi angkutan sampah namun diwaktu mendatang juga sangat diharapkan akan dilakukan bantuan penambahan alat sebab sarana angkut sampah sangat diperlukan sekali untuk wujudkan Pulang Pisau bersih.

Sementara itu, Munif selaku GM PT. PJB-UBJOM Pulang Pisau, menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan merupakan salah satu dari sekian banyak CSR yang telah diluncurkan untuk mendukung program pembangunan daerah mulai dari Budidaya Ikan, pelatihan anyaman rotan, budidaya sayur hidroponic, pelatihan meubelair bagi pemuda dan masih banyak lagi.

Harapannya kaya Munif apa yang diberikan dapat mengangkat ekonomi masyarakat serta memberikan ketrampilan bagi masyarakat sekitar, dengan demikian katanya Pulang Pisau akan banyak terdapat SDM – SDM yang hebat untuk menciptakan peluang kerja baru.

“ Hari ini kita meyerahkan CSR berupa motor pengangkut sampah serta peralatan untuk perbengkelan bagi masyarakat disekitar PLTU, CSR ini tentu kita harapkan akan menumbuhkan roda perekonomian masyarakat sebab kita tidak saja hari ini malinkan banyak CSR yang telah kami berikan dalam rangka menumbuh kembangkan ketrampilan masyarakat dalam upaya menciptakan peluang kerja baru,” kata Munif usai menyerahkan bantuan CSR-nya, Selasa, [23/11/2021 ].

Sementara itu Camat Kahayan Hilir, Osa Maliki menyampaikan ucapan terimakasih sebab permintaan dirinya sebagai sarana menciptakan Pulang Pisau bersih dikabulkan dan dirinya berjanji nantinya armada yang digunakan dapat melakukan pembuangan sampah yang berada dilingkungan perkotaan dan jika pihak desa atau kelurahan memerlukan sebagai kegiatan gotong royong bersih desa maka hal tersebut bisa dipinjamkan sementara.

‘ Kami akan berusaha memenuhi arahan bupati untuk menjaga Pulang Pisau khususnya Kahayan Hilir agar bersih dari sampah, kami juga berusaha 2 atau 3 x sehari mengatasi tumpukan sampah yang sering terjadi dan silahkan lurah atau desa yang mau giat gotong royong untuk meminjam sementara armada ini sebagai sarana bersih desa,” kata Osa.

Kehadiran Bupati saat itu juga didampingi oleh Sekda Pulang Pisau, Tony Harisinta, Direktur RSUD, dr. Muliyanto Budhihardjo dan sejumlah pejabat lainnya, ini sebuah daya dorong dan nafas Bersama untuk menjadikan Pulang Pisau bersih tentunya permasalahan sampah adalah masalah Bersama yang sangat diperlukan semua pihak untuk saling menjaga serta berperan aktif mewujudkan Pulang Pisau dan lingkungansekitar bersih. [ adt/red/sr ]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!