Pulpis Genjot sektor Pariwisata

oleh -87 views
destinsi wisata pulpis
STA sebagai start awal gerbang wisata

SK News ( Pulang Pisau ) : Bupati Pulang Pisau H. Edy Pratowo S.Sos,MM menilai bahwa grand desain pembangunan di bidang pariwisata di daerah Pulang Pisau yang telah dibangun sudah sangat memadai untuk dikembangkan di berbagai sektor pariwisata sehingga diharapkan instansi terkait benar – benar serius dalam menangani dan menggali setiap potensi yang ada.

Pulang Pisau adalah bagian dari wilayah Kalimantan Tengah yang kaya akan destinasi wisata dan untuk mengembangkan potensi wisata perlu di kerjakan secara serius diberbagai sektor baik lokasi, sarana prasarana dan publikasi secara luas sehingga setiap titik yang dibangun menjadi tujuan wisata yang elok, nyaman dan mudah dalam berbagai hal.

Objek wisata adalah segala sesuatu yang ada di daerah tujuan wisata yang merupakan daya tarik agar orang-orang mau datang berkunjung ke tempat tersebut sebagai mana  Menurut SK MENPARPOSTEL No.: KM. 98/PW.102/MPPT-87, objek wisata adalah semua tempat atau keadaan sekitar yang memiliki sumber daya wisata yang dibangun dan dikembangkan sehingga mempunyai daya tarik dan diusahakan sebagai tempat yang dikunjungi para wisatawan baik lokal dan luar asing.

Kalimantan Tengah merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang terletak di pulau Kalimantan, provinsi ini merupakan provinsi paling luas di Kalimantan dan berbatasan langsung dengan laut Jawa di bagian selatan, dan diapit oleh Kalimantan Timur dan Kalimantan Barat. Letaknya yang strategis membuat provinsi ini kaya akan berbagai keanekaragaman hayati dan alam, sehingga menciptakan destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi oleh wisatawan.

Taman Nasional Tanjung Puting sebagai contoh wahana wisata yang tidak sedikit memerlukan berbagai cara dalam pengembangannya dan ini tentu sangat serius dalam pengembangannya lalu bagaimana dengan kabupaten Pulang Pisau yang berjuluk Bumi Handep Hapakat ini, tentu daerah ini juga sangat potensi dikembangkan dan inilah yang diperlukan keseriusan dari berbagai pihak.

Kabupaten Pulang Pisau saat ini secara serius sedang mengembangkan daerahnya sebagaimana sebuah daerah pemekaran yang baru berusia 17 tahun sangat dimungkinkan menata grand desain diberbagai sektor dan sangat memerlukan dukungan berbagai pihak baik insfrastruktur, pengembangan pelabuhan laut, menumbuhkan berbagai sektor usaha dan lainnya.

“ Inilah yang kita siapkan untuk menuju go 2023 agar semua sektor telah siap menjadi daerah yang siap bersaing dalam segala hal termasuk sektor pariwisata dan saya yakin jika semua pihak bekerja sungguh – sungguh maka target pencapaian dapat kita penuhi walau masih terdapat berbagai kendala disana- sini namun kekurangan itulah harus kita tutup dengan semangat kerja keras, kerja iklas dan kerja tuntas,” jelasnya.

STA ( Sub Terminal Agrobisnis ) yang berlokasi di desa Gohong menurutnya tempat yang sangat strategis menjadi titik pertama dalam kegiatan kepariwisataan di Pulang Pisau sehingga tempat inilah kedepan yang akan dikembangkan dalam menarik wisatawan baik lokal dan luar asing sehingga kemudahan, kenyamanan dan daya dukung dalam percepatan sektor pariwisata segera tercapai. da/red.

Catatan Redaksi / admin

Gambar Gravatar
Setiap wartawan yang bekerja untuk kami, selalu kami bekali dengan Kartu PERS SKNews PULPIS, Harap hati - hati bila ada tugas peliputan yang mengatas namakan media ini. Silahkan hubungi kami segera apabila saudara di rugikan. Redaksi whatsApp 24 jam online : 0811 50 4141 Terimakasih