Program Food Estate Pendorong Pembangunan di Tengah Keterbatasan Anggaran

  • Bagikan
H. Nuril Hakim selaku anggota DPRD Pulang Pisau terkait komentarnya untuk penopang percepatan pembanbunan daerah yang dibantu dengan adanya program food estate. Foto : Koleksi.

SK News, PULANG PISAU – Pemerintah daerah berusaha memberikan alokasi yang cukup dalam menuntaskan program pembangunan sesuai visi misi bupati tuntaskan pembangunan 2023, namun keterbatasan anggaran akibat pandemi covid 19 menyebabkan kendala dalam realisasi program tersebut.

Sebentar lagi alokasi anggaran disyahkan dewan untuk program pembangunan tahun 2023 dan saat ini sedang giat-giatnya dibahas untuk di syahkan menjadi pagu anggaraan 2023.

Nuril Hakim selaku anggota DPRD Pulang Pisau mengakui bahwa anggaran yang akan dilakukan ditahun 2022 dan 2023 mengalami penurunan yang banyak akibat pandemi covid-19.

Walaupun demikian menurut Nuril Pulang Pisau masih beruntung sebab disaat anggaran berkurang justru sangat terbantu dengan pencanangan Pulang Pisau sebagai lokasi food estate dan sangat dirasakan manfaatnya .

  • “ Keinginan kita dari awal untuk mendorong pemerintah menuntaskan pembangunan tahun 2022 namun Pandemi COVID-19 menyebabkan terjadinya berbagai kendala sebab anggaran berkurang namun kita masih beruntung sebab presiden telah mencanangkan food estate di Pulang Pisau sehingga kehadiran program tersebut sangat menguntungkan Pulang Pisau sebagai pendorong solusi keterbatasan anggaran,” kata Nuril.

Walaupun anggaran pusat dan daerah berkurang namun kini pelaksanaan program food estate telah banyak masuk ke Pulang Pisau sehingga inilah salah satu pendorong guna mengganti anggaran yang berkurang. *.*

  • Bagikan
error: Content is protected !!