Percepat Tuntaskan Vaksin guna Pengendalian Penyebaran Corona Virus

  • Bagikan
SK NEWS, PULANG PISAU – Tim satgas covid-19 terus melakukan langkah cepat untuk menuntaskan vaksinasi masyarakat di berbagai tingkatan, hal tersebut dimaksudkan sebagai langkah pengendalian penyebaran virus yang kini terus menyebar di wilayah Pulang Pisau baik kota hinga perdesaan.

Program vaksin masaal kini di percepat dengan menjadikan lokasi sarana umum dalam pelaksanaan dilapangan yang mencakup wilayah kota hingga desa dengan target vaksin tahap 1 dan 2 bagi masyarakat umum yang kini realisasinya hampir dapat dituntaskan.

Pelaksanaan vaksin massal sendiri dilakukan oleh TNI, POLRI serta tim satgas setempat dengan cara menyebar dalam waktu yang tidak terbatas lokasi, sementara tim nakes di ambil dari wilayah kecamatan setempat.

Dr. Muliyanto Budihardjo saat di temui wartawan menyebut bahwa vaksin masyarakat diberikan dalam rangka pengendalian penyebaran corona virus sehingga diharapkan realisasi vaksin massal bisa dipercepat dengan sinergy antara TNI, POLRI dan tim satgas sendiri.

“ Saat ini tim nakes terus mempercepat pelaksaan vaksin sesuai stock vaksin yang kami miliki, kita sangat berterimakasih kepada provinsi yang selalu memberikan distribusi vaksin kepada Pulang Pisau sehingga Bersama TNI, POLRI dan tim satgas masing – masing kecamatan kita bisa bergerak cepat menuntaskan vaksin dalam rangka mengendalikan penyebaran corona virus,” kata Muliyanto.

Dr. Muliyanto juga mengaku bahwa jumlah vaksin memang kadang terhambat pasokannya namun kerjasama dengan tim kesehatan provinsi kendala tersebut tidak terlalu mempengaruhi pelaksaan vaksin massal yang kini program vaksin juga terus dijalankan sesuai jumlah vaksin yang diterima pulang pisau, artinya begitu datang vaksin langsung tim nakes bergerak mendistribusikan ke masyarakat melalui tim setempat. ( rm/red )

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!