Pemberdayaan Perempuan Gelar Rakor Forum Data Terpilih Gender Anak

oleh -32 views
Rakor Forum Data Terpilih Genjer Anak oleh Pemberdayaan Perempuan, Selasa, ( 19/11/2019 )

PULANG PISAU – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana mengadakan Rapat Koordinasi Forum Data Terpilih Gender Anak Pulang Pisau tahun 2019 berlangsung di aula rapat Bappedalitbang, Selasa ( 19/11/2019 ) yang diikuti oleh SOPD terkait di lingkungan pemkab Pulang Pisau.

Menurut Sekretaris pada Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Hj. Sakinah Sungkar,MP bahwa tujuan dari rapat yang digelar adalah dalam rangka mensinergikan program KLA ( Kabupaten Layak Anak ) untuk dimasukkan pada program kegiatan dari dinas terkait sehingga harapan kedepan bahwa Data yang terpilah secara Online akan bermanfaat bagi dinas untuk melakukan kegiatan di setiap SOPD sehingga penguatan gender akses perempuan dan laki – laki akan terpenuhi sesuai harapan.

‘ Bappeda kita libatkan agar sinergi akan tercipta bahwa Pemberdayaan Perempuan mempunyai data sehingga dapat direncanakan dari apa yang telah kita buat dan nantinya akan dilakukan evaluasi dalam program pembangunan berkelanjutan, jangan sampai data kita tidak dipakai dalam realisasi pembangunan dengan mengacu pada penyetaraan gender baik kegiatan SOPD maupun di Masyarakat,” ucap Hj. Sakinah kepada media ini.

Sakinah menambahkan bahwa pihaknya selaku dinas yang melakukan pendataan berharap data yang telah dimiliki bisa dimasukkan pada perencanaan pembangunan Bappeda sehingga target dari penyetaraan gender dapat benar – benar terwujud sesuai harapan Kabupaten Layak Anak sebagaimana Pulang Pisau telah melakukan pendataan dan berhasil mendapatkan peringkat ke 3 tingkat Propinsi Kalimantan Tengah. rat/red

Catatan Redaksi / admin

Gambar Gravatar
Jika ada yang merasa dirugikan atas Nara Sumber kami silahkan Hubungi Redaksi whatsApp 24 jam online : 0811 50 4141 Terimakasih