Pegawai Kejaksaan Negeri Jalani Test Urine

Suarakahanayannews, Pulang Pisau, – Guna memastikan seluruh Pegawai di lingkungan Kejaksaan Negeri Pulang Pisau bebas dari Narkotika dan Obat-obatan (Narkoba), Kejaksaan Negeri Pulang Pisau menggelar test urine.

Tes urine tersebut dilaksanakan di kantor Kenjaksaan Negeri Pulang Pisau oleh Tim Laboratorium (Labor) dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pilang Pisau, Selasa (20/10).

Kepala Kejaksaan Negeri Pulang Pisau Triono Rahyudi, SH MH melalui Kasi Intelejen Andi Faiz SH, saat dikonfirmasi mediaini membenarkan pelaksanaan test urine tersebut.

Andi sapaan akrab Kasi Intelejen Kejari Pulang Pisau menjelaskan, pelaksanaan tes urine dalam rangka memastikan seluruh pegawai di lingkungan Kejaksaan Negeri Pulang Pisau bebas dari Narkotika dan obat-obatan terlarang (Narkoba). Selain itu kata Andi, test urine ini juga dalam rangka menindaklanjuti intruksi Presiden RI, ir Joko Widodo tentang rencana aksi nasional pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di tanah air.

” Alhamdulillah, dari uji urine, hasil test seluruh pegawai dilingkungan Kejaksan Negeri Pulang Pisau semua negatif dari zat-zat narkoba, ” kata Andi menjelaskan, Rabu (21/10).

Meski begitu, lanjut Andi, pihaknya mengimbau dan mengajak kepada seluruh elemen masyarakat di Bumi Handep Hapakat, khususnya di lingkungan jajaran Pegawai Kejaksaan Negeri Pulang Pisau bersama-sama membarantas peredaran Narkoba, apalagi sampai mengkonsumsinya.

” Karena dampak dari Narkoba itu sangat berbahaya dan akan merusak moral dan kehidupan kita. Jangan sampai, gara-gara Narkoba malah berujung pada tindak pindana yang pada akhirnya berurusan dengan proses hukum. Sebelum itu terjadi, mari kita bersama-sama mencegah dan memberantas peredarannya, ” pungkasnya. ( gt/red )

Respon (64)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!