‘ojo kendor’ SOPD pulpis

oleh -147 views
Pemimpin Redaksi Suara Kahayan news, media group Bandung Jawa Barat wilayah Kalteng di Pulang Pisau

PULANG PISAU – Suara Kahayan TV channel dan media online menyoroti lemahnya semangat beberapa SOPD kabupaten Pulang Pisau, hal ini dengan ditandai oleh tidak maksimalnya kegiatan di setiap kantor tempat kerjanya.

Di contohkan pengelolaan sampah di sarana – sarana umum belum maksimal di perhatikan dengan baik sehingga banyak keluhan dari berbagai pihak seperti contoh menumpuknya sampah di pelabuhan pasar patanak dan lokasi umum lainnya.

Diskominfo juga belum menunjukkan memaksimalkan kerja dalam penataan publikasi serta memberikan informasi yang maksimal buat masyarakat pulang pisau ini ditandai dengan lemahnya pengisian media website di dinas tersebut termasuk media – media outdoor papan reklame dan lainnya tidak selalu apdate.

Selain itu banyaknya keputusasaan di beberapa SOPD yang mengeluh alasan terkait dengan minimnya anggaran sehingga tidak maksimal dalam menjalankan roda pemerintahan di bidang masing – masing SOPD termasuk didalamnya isu beberapa pejabat yang mau purna tugas 1 – 2 lagi juga tidak bersemangat dalam menjalankan kerja serta diisinyalir oleh rangkap jabatan juga tinggal diluar kota.

Bidang pariwisata juga demikian, tidak satupun destinasi wisata yang menjadi andalan daerah ini dan terkesan wisata pulpis mati suri padahali keinginan kepala daerah jelas, kita mengharapkan tiap destinasi di tuntaskan dulu baru ke destinasi lainnya.

Dari hal contoh – contoh demikian diharapkan pemimpin daerah agar memberikan upaya dalam memaksimalkan kerja SOPD sehingga target visi misi bupati dan wakil dapat tercapai dengan cepat dalam kurun waktu 3 tahun ini.

Dorongan lain hendaknya sekda definitif segera dilakukan agar tugas kepegawaian dapat dengan baik di perankan sekda tersebut sedangkan kepala daerah tinggal memantau dan fokus pada tugas pokoknya .

Memasuki usia 17 sudah selayaknya daerah ini semangat dalam mengejar tahun emas sehingga Kemajuan daerah benar – akan terwujud dengan baik namun gimana mau maksimal jika rangkap jabatan masih terus dipertahankan.

Peristiwa yang baru saja terjadi dan membuat nama kepala daerah tercatut negatif adalah Pemadaman Listrik di area RSUD dan kesiapannya tidak ada yakni Genset yang tidak berfungsi ini sungguh menyedihkan dan telah terulang beberapa kali harus memakai lilin dan senter HP dalam pelayanan selama pemadaman.

Ditulis oleh pimred media online suara kahayan news pulpis atas informasi dari berbagai nara sumber dilapangan.

Catatan Redaksi / admin

Gambar Gravatar
Jika ada yang merasa dirugikan atas Nara Sumber kami silahkan Hubungi Redaksi whatsApp 24 jam online : 0811 50 4141 Terimakasih