Negara Hibahkan Aset ke Pulang Pisau senilai 3T

  • Bagikan
Bupati Pulang Pisau tandatangani hibahasetsenilai 3 trillyun

SKNEWS ( Pulang Pisau ) : Bupati Pulang Pisau, H.Edy Pratowo, didampingi kepala dinas pekerjaan umum dan penataan ruang, Usis I. Sangkai, menghadiri acara penandatanganan naskah dan berita acara serah terima hibah milik negara dari direktorat jendral cipta karya kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat (PUPR), bertempat di ruang pendopo kementerian PUPR, jakarta (10/09). 

Dalam sambutannya, sekretaris Jendral Cipta Karya Ir. Tengku Iskandar, MT.,  menyampaikan bahwa aset Barang Milik Negara yang diserahkan tersebut berupa barang atau bangunan seperti pengembangan air minum, pemukiman, dan lain sebagainya, terhitung dari bulan mei 2019 sampai dengan awal september 2019 dengan nilai sebesar Rp. 3.071 Triliun.

Selanjutnya, Aset Barang Milik Negara yang dihibahkan pada hari ini kepada Pemerintah Daerah mempunyai nilai total perolehan sebesar Rp 1.046.303.075.181, yang mencakup Bidang Penataan Bangunan dan Lingkungan sebesar Rp. 90.786.294.009, Bidang Pengembangan Kawasan Permukiman sebesar Rp. 37.136.531.300,-, Bidang Pengembangan Penyehatan Lingkungan Permukiman sebesar Rp. 502.905.655.433,Bidang Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum Sebesar Rp. 415.474.594.439,-. Dimana bersumber dari APBN Direktorat Jenderal Cipta Karya.

Dan ditempat yang sama Bupati Pulang Pisau sangat menyambut baik hal ini. Dalam keterangannya, beliau sangat berterima kasih atas bantuan dan perhatian dari pemerintah pusat ini, khususnya dari kementerian PUPR kepada pemerintah daerah – khususnya kabupaten Pulang Pisau – atas sarana dan prasarana yang telah dibangun di daerah selama ini khususnya di bidang cipta karya.

Beliau berharap, bantuan ini akan terus berlanjut dan kedepannya pemerintah pusat dapat memberikan bantuan serupa, tidak hanya di bidang cipta karya, namun di sektor/ bidang lainnya, sehingga kemajuan pembangunan di kabupaten pulang pisau dapat terus meningkat dan merata. Dan masyarakat dapat memanfaatkan serta menjaganya dengan sebaik – baiknya. (rls/red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!