Mewujudkan Visi Misi Kepala Daerah Menuju Tata Kelola Kota

  • Bagikan
SKNEWS, PULANG PISAU – Memasuki tahun 2022 pemerintah daerah Pulang Pisau melalui dinas PUPR tetap berkomitmen untuk menyelesaikan pembangunan dikawasan perkotaan dalam rangka sinergi menuju pemulihan ekonomi nasional.

Capaian program pembangunan sebagaimana tercantum dalam rencana strategis tata ruang jangka pendek, menengah dan panjang pemerintah kabupaten Pulang Pisau tetap konsisten untuk menggerakkan capaian visi misi kepala daerah dalam kurun waktu 5 tahunan.

Jika tahun 2022 merupakan tahun yang memasuki masa bhakti ke 4 pemerintahan EDY-TATY maka melalui dinas PUPR terus berupaya kuat merealisasikan target pembangunan yang telah tercantum pada renstra pembangunan jangan panjang namun demikian konsep tata kelola keindahan kota tetap menjadi target utama dalam penyelesaian.

Dr. Usis I. Sangkai, S,Hut.,M.Si selaku kepala dinas PUPR Pulang Pisau menyebut bahwa capaian program pembangunan tahun 2021 telah berjalan sesuai rencana, sementara pada tahun 2022 dikatakan bahwa pihaknya tetap berkomitmen menjalankan visi misi bupati dan wakil bupati melalui program berjenjangnya.

Disamping menyelesaikan tahapan pembangunan disemua kawasan Pulang Pisau membangun kota juga akan dilanjutkan kembali ditahun ini yakni dengan membangun jalan dari kota menuju lingkar luar Bereng, penambahan lampu jalan serta menata beberapa spot taman kota sebagai upaya sinergi menggerakkan ekonomi masyarakat.

“ Tahun 2021 kemarin kita telah melaksanakan target pembangunan diseluruh wilayah Pulang Pisau sebagaimana rencana yang tertuang dalam tahapan berjalan yakni jangka pendek, menengah dan Panjang sementara tahun 2022 ini kita juga tetap melanjutkan tahapan pembangunan sebagaimana target yang ditetapkan kepala daerah sedangkan membangun kota juga masih akan kita fokuskan seperti meningkatkan jalan lingkar luar Pulang Pisau Bereng lengkap dengan lampu penerangan serta menambah keindahan taman kota sebagai upaya untuk menggairahkan minat masyarakat untuk wisata lokal sehingga roda ekonomi juga akan berjalan seiiring tumbuh kembangnya UMKM masyarakat lokal,” kata Usis saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Kamis, ( 13/1/2022 )

Menurut Usis bahwa sejalan dengan keinginan bupati yang paling penting adalah komitmen untuk menghidupkan kembali minat masyarakat dalam berwisata dikota dengan harapan roda ekonomi juga akan meningkat seiring dengan bertambahnya spot taman maka secara otomatis pelaku UMKM akan tumbuh berkembang./aditya/red/

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!