Menurunkan Angka Stunting ditengah Pandemi Covid 19 bukan Alasan

  • Bagikan

Suarakahayannews.com PULANG PISAU – Mengatasi angka stunting bukan saja tugas dinas kesehatan melainkan stanting harus menjadi bagian dari tugas semua pihak sehingga keberhasilan penurunan angka menjadi keberhasilan bersama walaupun disisi lain pandemi Covid 19 masih belum tau kapan berakhir..

Hal tersebut disampaikan dr. Mulyanto Budihardjo dalam kegiatan konvergensi, koordinasi dan konsulidasi LP/SS untuk penurunan stunting di kabupaten Pulang Pisau tahun 2020.

Dalam paparannya Mulyanto selaku kepala dinas Kesehatan menguraikan bahwa dari data capaikan dan target pencapaian dari tahun ke tahun saat ini telah berhasil melakukan penurunan angka yang signifikan sehingga kedepan angka ini akan terus ditekan dengan berbagai program diantaranya adalah keberhasilan food estate.

  • ” Untuk mencapai target yang diharapkan diperlukan peran semua pihak termasuk diantaranya adalah program food estate jika sudah berhasil secara otomatis angka stunting akan menurun drastis dan pandemi covid 19 bukan suatu alasan jika kita bisa melakukan upaya secara bersama, ” kata Mulyanto dengan menunjukkan data – data pencapaian dari tahun ke tahun

Acara yang digelar di aula dinas Kesehatan Selasa, ( 3/11/2020 ) tersebut juga dihadiri langsung oleh penjabat sekda dan sejumlah kepala SOPD dilingkungan pemkab Pulang Pisau dan angota DPRD komisi 2 bidang ekonomi dan pendidikan , serta seluruh kepala puskesmas se kabupaten Pulang Pisau.

Dalam sambutannya pj. Sekda, Ir. Saripudin berharap agar masyarakat berusaha untuk terus melakukan hal – hal baik sehingga penurunan angka stunting dapat tercapai sesuai target apalagi saat ini memang ada kendala diberbagai sektor seperti anggaran yang terbatas namun disisi lain hendaknya pandemi covid saat ini menjadi perhatian semua pihak untuk tidak dianggap remeh.

  • ” Saya berharap semua pihak bisa memaksimalkan dalam peran penurunan stunting sebab stunting juga tidak terlepas dari wibawa pemerintah walau saat ini anggaran untuk mendukung kegiatan masih terbatas pasca pandemi covid 19 ini,” kata Saripudin.

Usai kegiatan dirangkai dengan penandatanganan penggalangan komitment percepatan penurunan stunting di kabupaten Pulang Pisau tahun 2020 yang dilakukan oleh seluruh yang hadir dengan membubuhkan tanda tangan sebagai bentuk kebersamaan dalam upaya menurunkan stunting. ( yn/red )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!