MAN 1 Aset Terbaik Masa Depan

oleh -152 views

SK News ( PULANG PISAU ) : Aset yang sangat berharga adalah anak kita sendiri sehingga memilihkan jalur pendidikan serta mendorong bersama sekolah untuk prestasi yang maksimal adalah wajib bagi setiap orang tua sebab anak inilah yang menjadi masa depan kita dan harus di bentuk mulai bangku sekolah.

Hal tersebut disampaikan Kepala MAN 1 Kahayan Hilir Ahmad Fauzi S.Ag,M.Si  di hadapan orang tua murid pada acara pengumunan kenaikan kelas dan pembagian sejumlah piagam serta piala atas prestasi anak disemua cabang kegiatan yang dilakukan di sekolah tersebut. ( 29/6 ).

Lebih lanjut menurutnya bahwa MAN 1 Kahayan Hilir adalah sekolah berprestasi diberbagai cabang ekstrakurikuler dan ini kerap di tunjukkan pada setiap event sekolah dalam perlombaan dari tingkat lokal hingga provinsi sehingga para orang tua harus bangga bahwa anaknya masuk di sekolah yang mampu mempersembahkan prestasi di banyak kegiatan.

Pihak sekolah hingga saat ini terus  melakukan berbagai upaya mewujudkan kemajuan sekolah baik berupa sara prasarana hinga kualitas anak didik yang menjadi tujuan pokok turut upaya memberikan yang terbaik baik sekolah dan anak didiknya hingga alumni MAN adalah alumni yang hebat dan cerdas dalam menerapkan ilmunya di masyarakat nantinya.

Era sekarang adalah era teknologi, era digital dan sekolah serta siswanya juga akan mengikuti era tersebut sehingga berbagai kegiatanpun akan mengarah kepada perkembangan zaman seperti ujian nasional dan lainnya yang sudah menggunakan teknologi android, namun pihak sekolah juga tetap membatasi penggunaan handphone dengan tujuan positif dan hanya pada saat tertentu saja hal tersebut boleh digunakan dilingkungan sekolah.

Fauzi selaku kepala sekolah juga berkepentingan menyampaikan setiap permasalahan sekolah kepada orang tua murid dan ini diharapkan adanya komunikasi 2 arah yang sinergi agar setiap hal yang menyangkut sekolah dan anak didik dapat dicarikan jalan serta akar permasalahan, dicontohkan terkait dana KIP / Kartu Indonesia Pintar bahwa saat ini tidak seperti dana BOS yang sekolah punya kewenangan namun KIP saat ini pihak sekolah sifatnya hanya mengusulkan dan dananya langsung turun ke rekening masing-masing siswa.

Sementara itu Harlan S. Pakpahan, bagian kesiswaan juga mengajak orang tua murid mendorong memilihkan cabang ekstrakurikuler yang tepat bagi anaknya agar bakat siswa dapat disinergikan dengan sekolah dengan harapan kemampuan siswa akan berhasil dikedua sistem sekolah yakni akademik dan non akademik seperti bidang seni, agama dan olah raga. ad/red

Catatan Redaksi / admin

Gambar Gravatar
Setiap wartawan yang bekerja untuk kami, selalu kami bekali dengan Kartu PERS SKNews PULPIS, Harap hati - hati bila ada tugas peliputan yang mengatas namakan media ini. Silahkan hubungi kami segera apabila saudara di rugikan. Redaksi whatsApp 24 jam online : 0811 50 4141 Terimakasih